Indosat Ooredoo Jadi Perusahaan dengan Pertumbuhan Nilai Tercepat Ke-6 di Dunia

Indosat Ooredoo menerima penghargaan sebagai perusahaan dengan pertumbuhan nilai tercepat ke-enam di dunia.

oleh Arief Rahman Hakim diperbarui 17 Mar 2021, 11:30 WIB
Diterbitkan 17 Mar 2021, 11:30 WIB
Indosat Ooredoo
Ilustrasi Indosat Ooredoo (Foto: Indosat Ooredoo)

Liputan6.com, Jakarta - Indosat Ooredoo menerima penghargaan sebagai perusahaan dengan pertumbuhan nilai tercepat ke-enam di dunia. Penghargaan tersebut diberikan oleh Brand Finance Telecoms 150.

Hal ini karena perusahaan mencatatkan brand value sebesar 31 persen selama 2020. Capaian tersebut sekaligus menjadikan Indosat Ooredoo mencatatkan peningkatan dua digit dalam dua tahun berturut-turut.

Seperti diketahui, sepanjang 2020, Indosat Ooredoo telah banyak melakukan upaya mengoptimalkan performa jaringan 4G untuk memenuhi permintaan data yang meningkat serta meluncurkan berbagai produk digital untuk mendukung transisi gaya hidup pelanggan menuju kehidupan daring.

Langkah itu ternyata telah mencatatkan pertumbuhan yang signifikan dalam pangsa pasar seluler di Indonesia.

President Director and CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama, mengatakan ke depannya perusahaan akan medukung transformasi digital di Indonesia.

“Membawa nama harum Indonesia menjadi salah satu tekad kami sebagai bagian dari usaha mendukung transformasi digital di Indonesia dengan memberikan layanan terdepan yang semakin inovatif didukung dengan jaringan berkualitas bagi seluruh pengguna dan masyarakat Indonesia,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Tekno Liputan6, Rabu (17/3/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Laporan Berdasarkan Valuasi

Sebagai informasi, Brand Finance selaku perusahaan yang memvaluasi industri dan konsultasi strategis perusahaan membuat laporan tahunan berdasarkan valuasi perusahaan telekomunikasi di seluruh dunia.

Merek-merek ini dievaluasi terlebih dahulu berdasarkan kekuatannya, diukur oleh beberapa faktor seperti investasi pemasaran, kedekatan, loyalitas, kepuasan staf, dan reputasi perusahaan.

Faktor-faktor ini kemudian digunakan untuk menimbang brand value, dengan mengukur proporsi pendapatan bisnis yang dihasilkan oleh brand.

Informasi dari setiap proses ini kemudian digunakan untuk membuat peringkat merek telekomunikasi yang paling berharga di dunia.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya