Sayurbox Rilis 3 Fitur Baru, Apa Saja?

Di tahun keempat beroperasi, Sayurbox menambah tiga fitur baru yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

oleh Arief Rahman Hakim diperbarui 09 Jul 2021, 18:30 WIB
Diterbitkan 09 Jul 2021, 18:30 WIB
Fitur Baru Sayurbox
Sayurbox menambahkan tiga fitur baru, yakni SayurTunai, SayurKilat, dan SayurPoin.

Liputan6.com, Jakarta - Platform penyedia layanan belanja bahan makanan online, Sayurbox, memasuki tahun keempatnya beroperasi. Kini, startup itu menambahkan tiga fitur baru untuk memudahkan penggunanya.

Ketiga fitur itu yakni SayurTunai, SayurKilat, dan SayurPoin. Fitur-fitur tersebut sudah mulai bisa digunakan oleh pengguna aplikasi Sayurbox.

Pada fitur SayurTunai, memungkinkan pengguna untuk memilih metode pembayaran baru setelah memilih produk yang ingin dibeli, yakni metode Cash on Delivery (COD).

“Fitur ini untuk membangun kepercayaan konsumen, Sayurbox sadar tidak mudah membangun kepercayaan konsumen yang ragu akan produk,” kata Head of Marketing Communication Sayurbox, Oshin Hernis, saat webinar virtual, Jumat (9/7/2021).

Ia menambahkan, metode ini dihadirkan agar pengguna atau konsumen bisa menyaksikan langsung bentuk produk yang akan dibelinya. Jadi, ketika pengantaran, kurir akan membuka paket kiriman di depan konsumen dan konsumen bisa memilih produk yang ada.

Dengan dukungan uang tunai, konsumen bisa membayar langsung sesuai dengan produk yang dipilih.

“Misalnya, konsumen awalnya pesan 10 buah via aplikasi, kemudian pilih pembayaran COD, saat paket dikirim ternyata hanya klop dengan tujuh buah. Konsumen cukup bayar yang tujuh itu,” katanya menuturkan.

 


SayurKilat

Fitur selanjutnya yakni SayurKilat, yang menyediakan jasa pengiriman kilat sekitar 2 jam dari pemesanan. Sebagai layanan pengiriman instan diharapkan mampu memenuhi permintaan konsumen yang dibutuhkan dalam waktu singkat.

“Misalnya, ingin masak sesuatu, ternyata kurang bahan-bahannya, pengguna bisa langsung pilih opsi pengiriman ini,” katanya.

Lebih lanjut, Oshin mengatakan pengguna juga bisa memesan secara periodik. Misalnya, belanja buah untuk pengiriman instan dalam dua hari sekali. Jadi, setiap dua hari, kurir akan mengirimkan pesanan yang diminta konsumen secara rutin.

Sementara itu, opsi pengiriman lainnya adalah pengiriman standar yakni dengan pengiriman tidak lebih dari satu hari sejak pemesanan.


SayurPoin

Fitur Baru Sayurbox
Sayurbox riils tiga fitur baru untuk mudahkan konsumen di masa pandemi.

Selanjutnya, fitur yang disebut-sebut sebagai apresiasi untuk para pengguna. SayurPoin bisa dikumpulkan oleh pengguna untuk bisa mendapatkan berbagai benefit dari penukaran poin.

Misalnya, berupa voucher belanja yang bisa digunakan untuk mendapatkan diskon. Ada juga merchandise menarik yang bisa ditukarkan setelah poin mencapai angka tertentu.

“Kami memandang itu akan berguna sekali, apalagi pada saat pandemi seperti sekarang,” ucap Oshin memungkaskan.

 


Cakupan Fitur

Kendati demikian, dari seluruh cakupan layanan Sayurbox, saat ini fitur-fitur baru tersebut baru bisa diakses di tempat terbatas.

CEO Sayurbox, Amanda Susanti, menjelaskan untuk sementara fitur SayurTunai baru bisa digunakan pengguna di Jakarta.

“Untuk SayurKilat sudah bisa digunakan pengguna di Jabodetabek, fitur lainnya akan hadir dalam beberapa waktu ke depan,” katanya.

Ia menerangkan, kalau cakupan fitur tersebut akan dikembangkan ke wilayah Jabodetabek, Surabaya, dan Bali yang rencananya pada Q3 atau Q4 tahun ini.

Sebagai informasi, Sayurbox hingga saat ini telah diunduh lebih dari 500 ribu pengguna di Google Play Store--dengan pencatatan peningkatan pesanan berkisar tiga hingga tujuh kali lipat tiap tahun sejak peluncuran aplikasi pada 2017.

(Rif/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya