Instagram Akan Fokus ke Fitur Video pada 2022

Head of Instagram Adam Mosseri mengungkapkan bahwa pada 2022, perusahaan akan memprioritaskan konten video dengan fitur-fitur seperti Reels.

oleh Iskandar diperbarui 02 Jan 2022, 08:00 WIB
Diterbitkan 02 Jan 2022, 08:00 WIB
Ilustrasi Logo Instagram
Ilustrasi Logo Instagram

Liputan6.com, Jakarta Instagram pertama kali diluncurkan sebagai platform untuk berbagi foto, layaknya versi yang lebih sosial dari layanan lain seperti Flickr.

Selama bertahun-tahun, Instagram kian tumbuh dan berkembang lebih dari sekadar platform berbagi foto. Saat ini Instagram akan lebih mengalihkan fokusnya ke video.

Head of Instagram Adam Mosseri mengungkapkan bahwa pada 2022, perusahaan akan lebih fokus video dengan fitur-fitur seperti Reels.

"Prioritas 2022. Tahun depan akan menjadi tahun yang penting bagi Instagram. Selain upaya keselamatan dan kesejahteraan kami yang terdepan di industri, kami berfokus pada empat prioritas utama (salah satunya video)," tulis Mosseri di Twitter, dikutip Minggu (2/1/2022).

Video bukanlah hal baru di Instagram, di mana pengguna memungkinkan untuk memposting video di feed, Stories, Reels, dan melalui IGTV.

Reels adalah fitur terbaru Instagram yang dirancang untuk bersaing dengan platform lain seperti TikTok yang popularitasnya kian meroket selama beberapa tahun terakhir.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Instagram Dikabarkan Punya 2 Miliar Pengguna Aktif

Ilustrasi Instagram
Ilustrasi Instagram. (via: istimewa)

Instagram dilaporkan telah memiliki 2 miliar pengguna aktif bulanan. Informasi ini bukan diumumkan secara resmi oleh Instagram, melainkan oleh seorang karyawan yang tidak mau disebutkan namanya.

Layanan media sosial yang dimiliki Meta (dahulu Facebook Inc) ini tak lagi mengumumkan jumlah pengguna aktif mereka, seiring dengan beberapa bulan terakhir mendapat desakan karena dituding membahayakan anak-anak dan remaja.

Mengutip The Verge, Kamis (16/12/2021), Facebook terakhir kali mengumumkan jumlah pengguna Instagram pada 2018. Saat itu, Instagram mengungkap, pihaknya memiliki 1 miliar pengguna aktif.

Jika benar kini Instagram memiliki 2 miliar pengguna aktif bulanan, perusahaan butuh waktu tiga tahun untuk mencapainya, dari sebelumnya 1 miliar pengguna pada 2018.

Karyawan yang memberikan bocoran ke CNBC itu mengungkap, pihak Instagram tahu kini telah memiliki 2 miliar pengguna dari pembicaraan internal.


Infografis Kenali Fungsi Skrining Aplikasi PeduliLindungi untuk 6 Aktivitas

Infografis Kenali Fungsi Skrining Aplikasi PeduliLindungi untuk 6 Aktivitas. (Liputan6.com/Niman)
Infografis Kenali Fungsi Skrining Aplikasi PeduliLindungi untuk 6 Aktivitas. (Liputan6.com/Niman)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya