Trending Topic di Twitter, Warganet Sebut Harry Maguire Kontrak Paling Buruk Bagi Manchester United

Usai blunder dengan gol bunuh dirinya, Harry Maguire jadi trending topic di Twitter. Warganet bahkan menyebut Maguire adalah kontrak paling buruk yang pernah ditandatangani Manchester United.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 14 Apr 2023, 11:53 WIB
Diterbitkan 14 Apr 2023, 10:31 WIB
Foto: Harry Maguire Masuk dalam Daftar Cuci Gudang MU, Ini Dia Pemain Setan Merah yang Bakal Dilepas pada Bursa Januari 2023
Harry Maguire dilaporkan masuk ke dalam daftar pemain Manchester United yang bakal dilepas pada bursa transfer Januari 2023. Bek Inggris tersebut gagal tampil konsisten beberapa musim terakhir. Pada musim ini, ia hanya dipercaya tampil sebanyak 15 pertandingan oleh Erik Ten Hag. Meskipun begitu, Maguire tercatat masih memiliki kontrak hingga tahun 2025. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta - Pemain Manchester United Harry Maguire jadi bulan-bulan warganet karena aksinya mencetak gol bunuh diri di pertandingan antara MU dan Sevilla di Old Trafford, dalam leg pertama perempat final Liga Eropa 2022/2023.

Harry Maguire bikin penggemar Manchester United kesal karena saat klub berjuluk Setan Merah itu sedang unggul dua gol buah karya Marcel Sabitzer di menit ke-14 dan 21, Maguire bersama Tyrell Malacia malah mencetak masing-masing satu gol bunuh diri ke gawang David de Gea di akhir-akhir laga.

Seperti disebutkan, pertandingan berjalan mulus bagi tim asuhan Erik ten Hag berkat dua gol Marcel Sabitzer di menit ke-14 dan 21.

Sayangnya, gol bunuh diri terjadi menit-menit akhir laga. Pada menit ke-84, Sevilla memperkecil kedudukan. Umpan Jesus Navas ke depan gawang berusaha dihalau Malacia, namun bola malah masuk ke gawang Manchester United.

Bencana hadir di menit ke 90+2. Sevilla menyamakan kedudukan. Sundulan dari En-Nesyri mengenai kepala Harry Maguire, lalu berubah arah dan masuk ke gawang David de Gea.

Maguire yang mempunyai track record sering melakukan blunder di pertandingan, langsung di bully habis-habisan oleh warganet.

Tidak hanya dibully, Harry Maguire pun menjadi trending topic di Twitter. Ada lebih dari 95 ribu kicauan membuat nama Maguire jadi salah satu trending topic teratas di Twitter.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Warganet Ledek Harry Maguire

Harry Maguire jadi trending topic berkat aksi gol bunuh dirinya.
Harry Maguire jadi trending topic berkat aksi gol bunuh dirinya. (Foto: Screenshot Twitter).

Bukan hanya itu, amarah penggemar Manchester United juga seolah meluap di Twitter karena blunder yang dilakukan oleh Harry Maguire.

Bahkan, salah satu warganet menyebut Harry Maguire adalah kontrak paling buruk yang dilakukan oleh Manchester United. Pasalnya, pemain dengan nomor punggung 5 ini dianggap begitu sering lakukan blunder tak penting yang merugikan tim.

"Apakah kita semua sepakat Harry Maguire adalah kontrak paling buruk bagi Manchester United?" tutur warganet dengan akun @utd***.


Sebut Harry Maguire Legenda Karena Sarangkan Gol ke Gawang Sendiri di Menit Akhir

Liga Europa: Manchester United Gagal Kalahkan Sevilla di Old Trafford
Pemain Manchester United Harry Maguire (kedua kiri) dan rekan setimnya bereaksi setelah mencetak gol ke gawang Sevilla pada pertandingan sepak bola perempat final leg pertama Liga Europa di Stadion Old Trafford, Manchester, Kamis (13/4/2023). (AP Photo/Dave Thompson)

Warganet lainnya juga tidak luput mengejek Harry Maguire dengan berbagai meme. Salah satunya dengan narasi, saat Ten Hag memberi arahan tentang keunggulan dua gol MU atas Sevilla, namun kemudian, Maguire dan Malacia membuat gol bunuh diri.

Dalam meme itu digambarkan seorang pria bersenjata yang seolah-olah adalah Harry Maguire dan Malacia mencegat sebuah kendaraan (seolah MU).

Ada pula, akun @footballfunnnys yang meledek Harry Maguire sebagai seorang 'legenda' karena berhasil menyarangkan sebuah gol di menit ke-93 ke gawangnya sendiri sehingga membuat MU gagal unggul atas Sevilla.

Warganet lain menertawakan blunder yang dilakukan Harry Maguire dengan video meme seorang pria tertawa.


Erik ten Hag Komentari Harry Maguire

Erik ten Hag
Pelatih Kepala Manchester United Erik Ten Hag bertepuk tangan kepada para penggemar di akhir pertandingan sepak bola leg kedua playoff Liga Europa antara Manchester United dan Barcelona di Stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Kamis, 23 Februari 2023. Manchester United menang dengan skor 2-1. (AP Photo/Dave Thompson)

Sebelumnya, Manchester United sudah lama tak memainkan Harry Maguire. Bek asal Inggris ini kurang mendapatkan tempat di MU bersama Erik Ten Hag.

Namun saat melawan Everton, Sabtu (8/4/2023), Ten Hag memberi kesempatan kepada Maguire untuk tampil. Ini juga dilakukan untuk memberi kesempatan kepada Raphael Varane istirahat.

Harry Maguire jarang- mendapatkan kesempatan sebagai starter. Dia ditandemkan dengan Lisandro martinez di lini belakang MU.

Maguire membantu MU menang 2-0 tanpa kebobolan lawan Everton. Ten Hag tak bisa menahan diri untuk memuji penampilan bek Inggris ini.

Ten Hag merasa sudah melihat sosok Harry Maguire yang berbeda. Maguire disebutnya dalam penampilan terbaik dengan baik.

"Tak mudah bagi Maguire untuk dirotasi dengan bek lain. Lalu kalau Anda tampil seperti yang dia perlihatkan lawan Everton, saat menguasai atau tak menguasai bola, mendominasi dan mendikte," kata Ten Hag seperti dikutip sportsmole.

Infografis Nemanja Matic
Infografis Nemanja Matic sebelum berkostum Manchester United (MU)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya