Jadwal MSC 2023 Hari Ini 11 Juni: Todak vs Team Occupy, Echo Hadapi Fire Flux Impunity

Berikut ini jadwal MSC 2023 pada hari ini, Minggu, 11 Juni 2023, di mana tim unggulan asal Filipina, Echo, bakal kembali bertanding nanti malam

oleh Giovani Dio Prasasti diperbarui 11 Jun 2023, 11:15 WIB
Diterbitkan 11 Jun 2023, 11:15 WIB
MSC 2023
Jadwal pertandingan MSC 2023 Mobile Legends: Bang Bang yang digelar di Kamboja akan dimulai pada 10 Juni 2023. (Dok: MSC 2023)

Liputan6.com, Jakarta - Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup atau MSC 2023 yang berlangsung di Kamboja, sudah dimulai pada Sabtu kemarin, 10 Juni 2023. Pada Minggu hari ini (11/6/2023), MSC akan berlanjut ke hari kedua.

Di Day 2 MSC 2023, salah satu unggulan juara dari Filipina, Echo, akan kembali bertanding di laga ketiga dan bertemu Fire Flux Impunity dari Turki.

Sebelumnya, di laga penutup Day 1, tim asal Indonesia, Evos Legends, berhasil mengamankan posisi pertama di Group B, usai menundukkan tim Mobile Legends Myanmar Fenix Esports.

Sempat tertinggal di babak pertama, Evos, yang menurunkan Tazz, Saykots, Hijumee, Dreams, dan Branz, berhasil membalikkan keadaan dan menang dengan skor 2-1 dalam pertandingan Sabtu malam.

Sementara tim asal Indonesia lain Onic Esports, sukses mengalahkan Burn x Flash dalam laga pembuka MSC 2023. Kairi, Kiboy, Sanz, CW, dan Butsss, sukses melibat tim asal Kamboja tersebut, dan menjadi pemuncak klasemen untuk Grup C.

Di sisi lain, dalam pertandingan kedua Day 1 antara Echo asal Filipina melawan Evo Esports yang merupakan tim asal Laos : Mekong, Echo berhasil menang dengan skor 2-0.

Jadwal MSC 2023 Minggu 11 Juni

Berlanjut ke Day 2, berikut jadwal MSC 2023 pada hari ini, Minggu, 11 Juni 2023:

  • Todak (Malaysia) vs Team Occupy (Mesir) - 14.00 WIB
  • Fenix Esports (Myanmar) vs RSG Slate Singapore (Singapura) - 16.30 WIB
  • Echo (Filipina) vs Fire Flux Impunity (Turki) - 19.00 WIB

Adapun, MSC 2023 bisa disaksikan melalui kanal YouTube MLBB eSports, Mobile Legends: Bang Bang, serta MPL Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rekap Onic Esports vs Burn x Flash

Hasil MSC 2023 Mobile Legends Hari Ini
Hasil MSC 2023 Mobile Legends Hari Ini - Onic Esports Pecundangi Burn x Flash 2-0 di Laga Perdana. (Doc: MPL Indonesia)

Laga perdana dua tim asal Indonesia, Onic Esports dan Evos Legends di Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup atau MSC 2023 berbuah manis.

Kedua wakil Indonesia ini sukses mengamankan kemenangan mereka dengan baik, di mana Onic Esports sukses melibas Burn x Flash 2-0 dalam pertandingan luar biasa.

Sebagai pertandingan pembuka di hari pertama MSC 2023, pertarungan Onic Esports vs Burn x Flash (Burn) berlangsung sengit dan banyak membuat fans setia game Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) terkejut, khususnya di Indonesia.

Bagaimana tidak, sang landak kuning memeng terlihat sedikit keteteran menghadapi serangan dari para pemain Burn.

Pada Sonic (fans Onic) pun dibuat deg-degan ketika base tim favorite mereka hampir dihancurkan oleh tim Burn x Flash, tetapi Kiboy dkk mampu membalikkan keadaan dengan melakukan one straight push di midlane.

Walau belum bisa langsung menghancurkan base para pemain Burn, Kairi dkk mampu membalikkan keadaan lewat satu momen ini.


Rekap Evos Legends vs Fenix Esports

Evos Legends sukses ungguli Fenix dan memenangkan pertandingan pertama mereka di MLBB MSC 2023 dengan skor 1-2 (YouTube MSC 2023)
Evos Legends sukses ungguli Fenix dan memenangkan pertandingan pertama mereka di MLBB MSC 2023 dengan skor 1-2 (YouTube MSC 2023)

Alhasil, Onic Esports pun berhasill mencuri poin kemenangan di babak pertama MSC 2023. Pemainan Kairi, Kiboy, Sanz, CW, dan Butsss pun semakin solid di babak kedua.

Tidak ingin mengulangi kesalahan mereka di babak pertama, CW dkk berhasil melibas Burn x Flash dengan skor 2-0 tanpa balas.

Sementara itu, Evos Legends menjadi tim kedua Indonesia yang melakukan pertarungan pertama mereka di hari pertama MSC 2023.

Diperkuat oleh Dreams, Branz, Hijumee, Saykots, dan Tazz, Evos Legends harus mengakui kekuatan tim Fenix Esports dari Myanmar dan harus kalah di babak pertama.

Tertinggal 1-0, tim berjuluk macan putih langsung ngegas sejak babak kedua dimulai dan membuat para pemain Fenix tidak berkutik. Alhasil, Evos mengamankan kemenangan di babak kedua turnamen MLBB ini. Di babak penutup, kedua tim bermain seimbang.

Namun, Evos Legends sukses lebih unggul dari Fenix dan memenangkan pertandingan pertama mereka di MLBB MSC 2023 dengan skor 1-2.


Tak Cuma Libatkan Tim MLBB Asia Tenggara

Jadwal Lengkap dan Hasil Pertandingan MLBB MSC 2023
Jadwal Lengkap dan Hasil Pertandingan MLBB MSC 2023, Cek di Sini Turnamen Esports Mobile Legends. (Doc: Moonton)

MSC 2023 merupakan kompetisi regional MLBB untuk Asia Tenggara, yang tahun ini juga melibatkan tim-tim dari wilayah lain seperti Amerika Utara, Turki, dan MENA (Timur Tengah dan Afrika Utara).

Pada tahun ini, ada 12 tim MLBB yang akan berkompetisi untuk menjadi yang terbaik di Asia Tenggara. Mereka akan dibagi ke dalam empat grup dengan sistem round robin.

Setiap grup terdiri dari tiga tim dan hanya dua tim teratas yang akan lolos ke babak playoff atau knockout stage MSC 2023. Babak grup akan digelar selama empat hari mulai 10 hingga 13 Juni 2023.

Indonesia sendiri akan diwakili oleh dua tim MLBB terbaiknya, yaitu Onic Esports dan Evos Legends. Kedua tim ini akan menjalani pertandingan perdana mereka pada hari pertama babak grup.

Infografis Bisnis Game di Indonesia (Liputan6.com/Deisy Rika)
Infografis Bisnis Game di Indonesia (Liputan6.com/Deisy Rika)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya