Top 3 Tekno: Lolosnya Anthony Ginting ke Final Singapore Open 2023 dapat Sambutan Meriah Warganet

Simak artikel berikut ini untuk mengetahui daftar artikel terpopuler yang ada di kanal Tekno Liputan6.com.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 11 Jun 2023, 12:00 WIB
Diterbitkan 11 Jun 2023, 12:00 WIB
Anthony Sinisuka Ginting - Singapore Open 2023
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting lolos ke semifinal Singapore Open 2023 setelah mengalahkan Li Shi Feng 21-13, 16-21, dan 21-12 di Singapore Indoor Stadium, Jumat (9/6/2023). (foto: PBSI)

Liputan6.com, Jakarta - Keberhasilan Anthony Sinisuka Ginting menembus final Singapore Open 2023 mendapat sambutan dari warganet dan pecinta bulutangkis Indonesia. Ia lolos ke final setelah lawannya, tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn, mengalami cedera dan memutuskan tidak melanjutkan gim.

Pada pertandingan yang digelar Singapore Indoor Stadium, Sabtu (10/6/2023) itu, Ginting dan Vitidsarn sama-sama memegang satu kemenangan gim dan harus melanjutkan ke gim penentuan.

Artikel mengenai respons warganet usai lolosnya Ginting ke final Singapore Open 2023 itu pun salah satu yang paling populer di kanal Tekno Liputan6.com. Selain itu, artikel lain yang juga sorotan adalah kabar soal Kaesang Pangarep yang mengaku siap menjadi Depok pertama.

Kabar itu ramai setelah Kaesang Pangarep mengunggah video mengenai kesiapan dirinya untuk menjadi Depok pertama.

"Saya sudah mendapatkan izin dan restu dari keluarga saya Insya Allah saya siap untuk hadir menjadi Depok pertama," tutur putra bungsu Presiden Joko Widodo tersebut.

Nah, untuk mengetahui deretan tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com, simak daftar lengkapnya di bawah ini :

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Anthony Sinisuka Ginting Tembus Final Singapore Open 2023 Usai Vitidsarn Retired, Warganet: Tulang Punggung Asia Tenggara!

Anthony Sinisuka Ginting - Singapore Open 2023
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi Anders Antonsen pada laga final Singapore Open 2023 di Singapore Indoor Stadium, Minggu (11/6/2023). (foto: PBSI)

Ginting melaju ke final Singapore Open 2023 untuk mempertahankan gelar juaranya. Tahun lalu, Ginting menjuarai turnamen BWF S750 ini usai kalahkan wakil Jepang Kodai Naraoka.

Kemenangan Anthony Sinisuka Ginting pun langsung disambut oleh warganet dan pecinta bulutangkis Indonesia. Nama Ginting menjadi trending topic di Twitter lantaran sepanjang pertandingan yang berlangsung seru dan ketat, aksi Ginting dan Vitidsarn sama-sama memukau penonton.

Warganet pun mengucapkan selamat dan memberikan semangat kepada peraih perak Olimpiade 2020 itu. Mereka berharap, Ginting bisa mempertahankan gelar juara Singapore Open 2023.

Baca selengkapnya di sini.

 


2. Kaesang Pangarep Siap Jadi Depok Pertama, Warganet: Magang Dulu Aja

Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep
Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep siap maju menjadi calon Wali Kota Depok. (via YouTube Berita Surakarta)

Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, mendeklarasikan diri siap untuk menjadi Depok pertama.

Suami Erina Gudono ini juga meminta dukungan dari masyarakat atas keputusannya menjadi Depok pertama. "Mohon dukungannya," tutur Kaesang.

Kendati demikian, Kaesang tak mengungkap makna Depok pertama yang diucapkan itu. Sekadar informasi, Depok pertama biasanya merujuk pada orang nomor satu di sebuah wilayah.

Baca selengkapnya di sini. 

 


3. Gadis 13 Tahun Habiskan Tabungan Orang Tua Ratusan Juta dari Transaksi di Game Mobile Online

Game seluler mobile legend
Ilustrasi bermain game seluler. (Sumber: Unsplash/Pandhuya Niking)

Seorang gadis berusia 13 tahun di Tiongkok menghabiskan uang sebesar USD 64.000 atau sekitar Rp 953 juta untuk transaksi di game mobile. Akibatnya, tabungan orang tuanya ludes hanya dalam waktu empat bulan tanpa diketahui.

Anak yang tidak disebutkan namanya ini merupakan seorang siswi sekolah menengah di Henan, Tiongkok. Aksinya terungkap oleh sang ibu setelah seorang guru menelpon dan melaporkan aktivitas anaknya di sekolah.

Guru tersebut diketahui kerap memperhatikan gadis tersebut dan curiga ia kecanduan game, karena banyak menghabiskan waktunya untuk bermain ponsel.

Kemudian, sang ibu memeriksa rekeningnya dan menemukan saldonya hanya tersisa 0,5 yuan atau sekitar seribu Rupiah. Hal ini pun disampaikan kepada sang suami.

Baca selengkapnya di sini. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya