Ini Cara Munculkan Watermark Hasselblad di Hasil Foto Kamera Oppo Find N2 Flip

Simak artikel berikut ini untuk mengetahui cara memunculkan watermark Hasselbald lewat kamera Oppo Find N2 Flip.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 15 Jul 2023, 18:00 WIB
Diterbitkan 15 Jul 2023, 18:00 WIB
Oppo Find N2 Flip
Fitur watermark yang ada di Oppo Find N2 Flip. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Liputan6.com, Jakarta - Oppo Find N2 Flip telah resmi hadir di Indonesia sejak beberapa bulan lalu. Smartphone layar lipat perdana Oppo di Tanah Air ini sudah dibekali dengan sejumlah fitur menarik.

Salah satunya adalah fitur watermark di aplikasi kamera bawaan smartphone ini. Fitur watermark sendiri memang sudah jamak ditemui di sejumlah smartphone Oppo, tapi yang membedakan di Find N2 Flip, watermark yang ditampilkan ikut menyertakan ikon Hasselblad.

Seperti diketahui, kamera HP Oppo ini merupakan hasil pengembangan bersama Hasselblad sebagai salah satu produsen kamera kelas atas yang menyajikan berbagai foto indah berukuran ekstra besar.

Adapun watermark Hasselblad juga akan ditampilkan bersama nama perangkatnya yakni Oppo Find N2 Flip. Jadi, ketika foto tersebut diunggah di media sosial, orang lain bisa langsung mengetahui kalau foto itu diambil menggunakan kamera Find N2 Flip.

Nah, mengingat fitur ini tidak langsung aktif, pengguna perlu mengaktifkannya lebih dulu. Lantas, seperti apa cara mengaktifkannya? Simak langkah-langkahnya berikut ini:

  • Buka aplikasi kamera di Oppo Find N2 Flip
  • Klik ikon tiga titik yang berada di pojok kanan atas, lalu pilih Settings
  • Lalu, pilih menu Watermark
  • Setelah itu, aktifkan toggle Watermark untuk mengaktifkan fitur tersebut
  • Apabila sudah aktif, opsi pengaturan lain juga bisa diakses
  • Kamu bisa menambahkan teks tambahan, di menu Custom Text
  • Oppo juga memberikan opsi untuk menyertakan model perangkat, lokasi, hingga tanggal pengambilan foto
  • Kamu bisa pula mengatur ukuran font dan posisi watermark diletakkan dalam foto

<p>Hasil foto dengan fitur watermark Hasselbald yang bisa ditampilkan di Oppo Find N2 Flip. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)</p>

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Menilik Oppo Find N2 Flip dan Enco X Edisi Spesial Wimbledon yang Cuma Rilis di Indonesia

Menilik Oppo Find N2 Flip dan Enco X Edisi Spesial Wimbledon yang Cuma Rilis di Indonesia. (Liputan6.com/ Giovani Dio Prasasti)
Menilik Oppo Find N2 Flip dan Enco X Edisi Spesial Wimbledon yang Cuma Rilis di Indonesia. (Liputan6.com/ Giovani Dio Prasasti)

Di sisi lain, Oppo baru saja meluncurkan edisi spesial Wimbledon Edition untuk Oppo Find N2 Flip dan Oppo Enco X di Indonesia, dalam rangka meramaikan kompetisi tenis 2023 The Championship Wimbledon.

Dijual cuma di Indonesia, perangkat yang dirilis dengan warna Moonlite Purple satu ini menghadirkan tampilan khusus, di mana terdapat grafir eksklusif logo The Championship, Wimbledon. Logo yang sama juga hadir di True Wireless Stereo (TWS) Enco X yang berwarna putih.

Tak cuma mendapatkan HP layar lipat Oppo dan TWS edisi khusus, konsumen juga bakal mendapatkan merchandise official atau resmi dari Wimbledon yang terdiri dari tas, handuk, totebag, dan topi khusus untuk konsumen dan pecinta tenis di tanah air.

"Olahraga tenis sepertinya di antara Asia Tenggara, yang banyak berkembang dan punya sejarah atlet dan lain-lainnya, yang harum namanya kan di Indonesia," kata Aryo Meidianto, Public Relation Manager, Oppo Indonesia kepada Tekno Liputan6.com di Oppo Gallery Plaza Indonesia, Jakarta, Selasa (11/7/2023).

"Berarti kan pasar tenis di Indonesia cukup besar, dan memang market atau penggemar tenis itu agak sedikit mirip dengan golf, yang juga memang disasar sama Oppo Find N2 Flip. Tenis kan juga lagi populer dari event seperti Tiba Tiba Tenis dan Lagi Lagi Tenis," pungkasnya.

Tren tenis di Indonesia inilah yang menjadikan Oppo meluncurkan Oppo Find N2 Flip dan Oppo Enco X Wimbledon Edition hanya di Tanah Air.

 


Harga Oppo Find N2 Flip Moonlite Purple dan Enco X White Wimbledon Edition

Oppo Find N2 Flip
Oppo Find N2 Flip Wimbledon Edition yang hanya tersedia untuk konsumen di Indonesia. (Liputan6.com/Giovanio Dio Prasasti).

Dalam keterangannya, Oppo juga menilai "olahraga tenis menjadi salah satu olahraga yang sedang digemari oleh masyarakat Indonesia, mulai dari kalangan kelas atas hingga anak muda."

Selain itu, di ranah internasional, olahraga tenis dianggap memiliki jumlah penggemar terbesar kedua di dunia. Hal ini yang menjadi alasan Oppo ambil bagian dalam olahraga ini.

Oppo Find N2 Flip Moonlite Purple dan Enco X White Wimbledon Edition dijual di Indonesia dengan harga Rp 15.999.000, di mana keduanya dihadirkan secara bundling, dan sudah mencakup merchandise resmi yang telah disebutkan di atas.

Penjualannya pun dibuka sampai 31 Juli 2023, di mana perangkat ini bisa didapatkan di Oppo Gallery, Oppo Store terpilih, dan secara online di Shopee dan Oppo Online Store.

Selama periode ini, konsumen akan mendapatkan keuntungan senilai Rp 4.200.000 berupa merchandise official senilai Rp 2.200.000, potongan harga Rp 999.000 untuk Enco X, berbagai voucher di My OPPO senilai Rp 5.500.000, serta cashback Rp 1.000.000 dan cicilan hingga 12 bulan dari bank partner.

Aryo mengatakan, jika dibandingkan dengan edisi reguler, Oppo Find N2 Flip edisi Wimbledon bisa dibilang lebih murah dari harga biasanya, karena sudah termasuk dengan Enco X serta merchandise resmi dan original dari Wimbledon. 


Oppo dan The Champions Kerap Kolaborasi

Menilik Oppo Find N2 Flip dan Enco X Edisi Spesial Wimbledon yang Cuma Rilis di Indonesia
Menilik Oppo Find N2 Flip dan Enco X Edisi Spesial Wimbledon yang Cuma Rilis di Indonesia. (Liputan6.com/ Giovani Dio Prasasti)

Kolaborasi Oppo dengan The Champions, Wimbledon bukan yang pertama kalinya. Oppo menghadirkan juga keseruan Wimbledon 2022 pertama kalinya, melalui kolaborasi dengan Find X5 Pro 5G dan Enco X Wimbledon Edition, yang dilengkapi dengan grafir eksklusif logo The Championship, Wimbledon pada masing-masing perangkatnya.

Tak cuma sekadar meluncurkan Oppo Find N2 Flip dan Enco X edisi Wimbledon, Oppo juga menghadirkan instalasi spesial yang bertemakan tenis di Oppo Gallery Plaza Indonesia, yang juga dalam rangka memeriahkan 2023 Wimbledon Championship.

Namun, tak cuma menghiasi tampilan lantai menjadi ala lapangan tenis dan menghadirkan miniatur saja, Oppo juga menggelar aktivitas yang bisa dijajal pengunjung, berupa bermain tenis secara virtual lewat sebuah LED interaktif, yang dimainkan dengan smartphone Oppo.

Bukan cuma produk dan instalasi, Oppo juga mengajak konsumen terlibat dalam euforia WImbledon, dengan menggelar nobar final Wimbledon pada hari Minggu, 16 Juli 2023 pukul 17.00 WIB di OPPO Gallery Gandaria City, Jakarta.

Acara nobar Final Wimbledon ini tidak dipungut biaya dan menghadirkan legenda tenis Indonesia Yayuk Basuki dan Olivia Jensen sebagai bintang tamu. Pengguna yang ingin menonton bisa mendaftarkan diri melalui tautan bit.ly/wimbledonoppo

(Dam)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya