Case Study Programmatic: OPPO dan Emtek Digital Berhasil Mencapai 11% CR Uplift dalam Kampanye Digital

OPPO bekerja sama dengan Emtek Digital untuk meningkatkan awareness produknya.

oleh Liputan6.com diperbarui 30 Agu 2023, 14:54 WIB
Diterbitkan 30 Agu 2023, 14:54 WIB
Oppo
Smartphone Oppo. (Dok. Oppo)

Liputan6.com, Jakarta - Di era digital yang semakin maju, akses informasi telah berubah menjadi lebih mudah dan instan secara signifikan. Hal ini mengubah cara orang berinteraksi dengan produk dan layanan termasuk hal produk teknologi, seperti smartphone. Media digital menjadi alat yang memungkinkan konsumen untuk mengeksplorasi dan memahami fitur-fitur yang ditawarkan oleh produk-produk saat ini, termasuk smartphone.

Tidak heran, persaingan untuk menarik perhatian dan memenuhi kebutuhan konsumen dalam hal smartphone semakin ketat. Dengan rangkaian produk inovatifnya, OPPO telah berhasil menarik minat banyak konsumen.

OPPO telah menjadi salah satu pelopor dalam industri smartphone dengan produk-produk yang menggabungkan teknologi canggih, performa yang tangguh, kamera yang luar biasa, dan desain yang modern. OPPO menghadirkan produk-produk smartphone, seperti OPPO Reno Series yang tidak hanya fungsional, tetapi juga artistik. OPPO menawarkan user experience yang luar biasa dengan memberikan konektivitas tanpa batas dan menjadikan aktivitas dalam digital lebih menyenangkan. 

Dalam usahanya untuk berada di garis depan era digital, OPPO tidak hanya mempertimbangkan teknologi pada produknya, tetapi juga cara berinteraksi dengan konsumen. OPPO telah mengembangkan platform digital yang memungkinkan audiens untuk memahami lebih mendalam tentang produk mereka, memperoleh informasi tentang fitur-fitur terbaru, dan memudahkan proses pembelian. Dengan demikian, OPPO memberikan pengalaman yang terintegrasi dan menghadirkan solusi teknologi yang sesuai dengan kebutuhan konsumen saat ini.

 


Kerja Sama OPPO dan Emtek Digital

Oppo
Smartphone Oppo. (Dok. Oppo)

Maka dari itu, OPPO bekerja sama dengan Emtek Digital untuk meningkatkan awareness produknya. Inisiasi tersebut dilakukan melalui kampanye digital bersama Emtek Digital berbasis programmatic sebagai media digital yang terintegrasi. 

Emtek Digital merupakan perusahaan media digital dengan jaringan publisher lokal yang memiliki kemampuan EMPower, sebuah paduan kemampuan yang membantu brand menjangkau target audience melalui berbagai platform berbeda diantaranya KLY (situs), Vidio (Over The Top/OTT), dan Bukalapak (e-commerce).

OPPO dan Emtek Digital memanfaatkan inventory instream di Vidio dengan kemampuan audience targeting yang menggunakan programmatic advertising dalam waktu kurang dari satu bulan. Kampanye digital ini mampu melampaui 8.2 juta impression. Selain itu, kampanye ini juga berhasil memperoleh 11% CR uplift dengan 92% completion rate. Dengan menargetkan audiens berdasarkan segmen technology enthusiast dan consumer electronic, kampanye ini mampu menstimulasi audiens tersebut untuk mencari informasi lebih mendalam tentang produk yang ditawarkan.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya