Top 3 Tekno: Penampakan Infinix Zero 30 5G hingga Vivo V29 5G yang Bakal Masuk Indonesia

Informasi mengenai penampakan Infinix Zero 30 5G dan Vivo V29 5G yang akan masuk pasar Indonesia menjadi yang terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com.

oleh Iskandar diperbarui 04 Sep 2023, 11:30 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2023, 11:30 WIB
Tampilan depan Infinix Zero 30 5G. Liputan6.com/Agustinus Mario Damar
Tampilan depan Infinix Zero 30 5G. Liputan6.com/Agustinus Mario Damar

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai penampakan Infinix Zero 30 5G yang baru meluncur di Venesia menjadi sorotan para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Minggu (3/9/2023) kemarin.

Berita lain yang juga populer datang dari Vivo V29 5G yang kabarnya bakal masuk Indonesia pada 7 September 2023.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Melihat Penampakan Infinix Zero 30 5G yang Baru Meluncur, Langsung dari Venesia

Infinix resmi memperkenalkan smartphone terbaru untuk pasar global yakni Infinix Zero 30 5G. Ponsel ini diperkenalkan lewat event yang digelar di Venesia, Italia, yang juga turut dihadiri Tekno Liputan6.com.

Smartphone ini datang dengan mengunggulkan kemampuan videografi, terutama untuk kebutuhan vlogging. Hal itu dibuktikan dengan kehadiran fitur perekaman video 4K 60 FPS di kedua kamera, baik depan dan belakang.

Meski sudah diperkenalkan secara global, perangkat ini masih akan membutuhkan waktu untuk tiba di pasar Indonesia. Kendati demikian, kami berkesempatan langsung untuk melihat Infinix Zero 30 5G usai diperkenalkan.

Bicara desain, smartphone ini harus diakui mampu tampil elegan sekaligus mewah. Hal itu dapat dilihat dari penggunaan desain layar lengkung di kedua sisinya yang menguatkan kesan premium.

Kebetulan, kami mendapatkan varian warna rome green. Warna hijau kalem dengan penggunaan material mirip kulit jeruk di bodi belakang menambah apik desain smartphone ini.

Memiliki layar AMOLED berukuran 6,78 inci, Infinix mengambil desain punch hole di tengah untuk meletakkan kamera depan beresolusi 50MP. Beralih ke belakang, ada frame kamera berbentuk kotak dengan balutan warna emas.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Vivo V29 5G Bakal Rilis di Indonesia, Ini Bocoran Spesifikasinya

Vivo V29 bakal rilis di Indonesia (Instagram @vivo_indonesia)
Vivo V29 bakal rilis di Indonesia (Instagram @vivo_indonesia)

Vivo mengumumkan bahwa mereka bakal meluncurkan smartphone seri V terbarunya, Vivo V29 Series 5G di Indonesia, pada 7 September 2023 mendatang.

"Ini dia merah yang ditunggu-tunggu! Sebuah simbol dari passion, kreativitas dan semangat yang kemudian terangkum dalam produk terbaru dari vivo Indonesia," tulis akun Instagram resmi @vivo_indonesia.

"Stay tune for big reveal in 07.09.23 #UltimatePortraits," lanjut akun tersebut, dikutip Minggu (3/9/2023).

HP Vivo V29 sendiri sebelumnya telah diperkenalkan untuk wilayah Eropa pada Agustus lalu, dan akan hadir juga di India, Indonesia, Thailand, Malaysia, Filipina, Singapura, Turki, dan Meksiko.

Meski belum diketahui mengenai harga dan spesifikasi Vivo V29 yang akan resmi dijual di Tanah Air, namun informasi mengenai fitur-fitur dari perangkat ini sudah banyak beredar.

Dikutip dari GSM Arena, Vivo V29 akan mengunggulkan performa kamera sebagai fitur utamanya, seperti V-Series yang sudah dirilis sebelumnya.

Perangkat ini hadir dengan 50MP Main Camera dengan sensor 1/1.56 dan OIS, ditambah Aura Light 15,6mm, LED ring light untuk menambah cahaya dalam foto portrait. Lalu, ada juga kamera ultra-wide 8MP.

[Baca selengkapnya di sini ](5387130  "")


3. Pemain Tuduh Pokemon Go Pakai AI untuk Promosi Trailer Game Baru

Ilustrasi Pokemon Go 2 - Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat
Ilustrasi Pokemon Go 2 - Liputan6.com/Mochamad Wahyu Hidayat

Pemain Pokemon Go menuduh Niantic menggunakan gambar buatan AI untuk mempromosikan musim baru mereka melalui trailer permainan ini.

Sebelumnya, Pokemon Go telah menghadapi berbagai kontroversi yang ditimbulkan pemainnya. Salah satunya adalah Perubahan dalam cara Remote Raids bekerja mendapat kritik keras dari pemain Pokemon Go, yang membuat beberapa di antaranya memutuskan untuk menjual akun mereka dan berhenti bermain.

Kini, beberapa pemain telah menuduh Niantic menggunakan gambar buatan AI untuk mempromosikan Musim 12 Pokemon Go.

Diberi nama Adventures Abound, salah satu karya seni menunjukkan logo Musim 12 dengan latar belakang perkotaan. Demikian seperti dikutip dari GameRant, Minggu (3/9/2023).

Saat diperiksa lebih dekat, pemain Pokemon Go melihat garis-garis yang tak konsisten dan sangat buram, yang merusak dan berakhir secara tiba-tiba, membuat gambar tersebut aneh.

Pemain Pokemon Go juga berpendapat bahwa gambar itu tampak dibuat sembarangan dengan detail aneh seperti mobil yang tak bergerak ke mana pun.

Baca selengkapnya di sini 


Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)

Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya