Melihat Penampakan Infinix Zero 30 5G yang Baru Meluncur, Langsung dari Venesia

Bicara desain, Infinix Zero 30 5G harus diakui mampu tampil elegan sekaligus mewah. Hal itu dapat dilihat dari penggunaan desain layar lengkung di kedua sisinya yang menguatkan kesan premium.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 06 Sep 2023, 19:18 WIB
Diterbitkan 03 Sep 2023, 15:04 WIB
Bodi belakang Infinix Zero 30 5G
Bodi belakang Infinix Zero 30 5G. Liputan6.com/Agustinus Mario Damar

Liputan6.com, Venesia - Infinix resmi memperkenalkan smartphone terbaru untuk pasar global yakni Infinix Zero 30 5G. Ponsel ini diperkenalkan lewat event yang digelar di Venesia, Italia, yang juga turut dihadiri Tekno Liputan6.com.

Smartphone ini datang dengan mengunggulkan kemampuan videografi, terutama untuk kebutuhan vlogging. Hal itu dibuktikan dengan kehadiran fitur perekaman video 4K 60 FPS di kedua kamera, baik depan dan belakang.

<p>Tampilan depan Infinix Zero 30 5G. Liputan6.com/Agustinus Mario Damar</p>

Meski sudah diperkenalkan secara global, perangkat ini masih akan membutuhkan waktu untuk tiba di pasar Indonesia. Kendati demikian, kami berkesempatan langsung untuk melihat Infinix Zero 30 5G usai diperkenalkan.

Bicara desain, smartphone ini harus diakui mampu tampil elegan sekaligus mewah. Hal itu dapat dilihat dari penggunaan desain layar lengkung di kedua sisinya yang menguatkan kesan premium.

<p>Bodi belakang Infinix Zero 30 5G. Liputan6.com/Agustinus Mario Damar</p>

Kebetulan, kami mendapatkan varian warna rome green. Warna hijau kalem dengan penggunaan material mirip kulit jeruk di bodi belakang menambah apik desain smartphone ini.

Memiliki layar AMOLED berukuran 6,78 inci, Infinix mengambil desain punch hole di tengah untuk meletakkan kamera depan beresolusi 50MP. Beralih ke belakang, ada frame kamera berbentuk kotak dengan balutan warna emas.

Dua lensa kamera belakang ini tampil cukup besar dan disusun secara vertikal. Sementara lensa ketiga diletakkan sejajar dengan LED Flash yang diberi nama Aura Light.

<p>Tiga kamera belakang Infinix Zero 30 5G. Liputan6.com/Agustinus Mario Damar</p><p>Kamera belakang Infinix Zero 30 5G. Liputan6.com/Agustinus Mario Damar</p>

Sementara di bagian bawah, ada speaker grill, port USB C, dan slot kartu SIM. <p>Penampakan bawah bodi Infinix Zero 30 5G yang menyematkan lubang speaker, port USB tipe C, dan tray kartu SIM. Liputan6.com/Agustinus Mario Damar</p> Beralih ke sisi kanan, ada tombol power dan volume, sedangkan sisi kiri bersih dari tombol-tombol. Di atas bodinya, kami juga masih menemukan speaker lain.

<p>Penampakan sisi bodi Infinix Zero 30 5G yang menyematkan tombol volume dan power. Liputan6.com/Agustinus Mario Damar</p>

Nah, itu lah sedikit pembahasan kami mengenai penampakan Infinix Zero 30 5G langsung dari Venezia. Untuk mengetahui seperti apa pengalaman memakai smartphone ini, tunggu pembahasan kami di artikel lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Punya Kamera Depan 50MP, Ini Deretan Fitur Andalan Infinix Zero 30 5G yang Siap Hadir di Indonesia

Tampilan depan Infinix Zero 30 5G. Liputan6.com/Agustinus Mario Damar
Tampilan depan Infinix Zero 30 5G. Liputan6.com/Agustinus Mario Damar

Infinix Zero 30 5G telah resmi diperkenalkan sebagai smartphone terbaru Infinix untuk pasar global. Generasi Infinix Zero terbaru ini hadir dengan sejumlah pembaruan.

Salah satu peningkatan yang ditawarkan smartphone ini adalah kemampuan perekaman video 4K/60 FPS yang berlaku di kamera depan dan belakang.

Menurut CEO Infinix India, Anish Kapoor, Infinix Zero 30 5G hadir untuk menantang resolusi fotografi dan video di smartphone kelas menengah.

Tidak hanya itu, smartphone ini juga didukung dengan kamera depan yang mumpuni di kelasnya. Kehadiran kemampuan ini diharapkan bisa mendukung para generasi muda menceritakan kisah mereka masing-masing lewat video.

"Dibekali dengan kamera depan 50MP dan mampu mengambil video 4K 60 fps, ini merupakan kamera depan paling powerful yang ada di smartphone," klaim Anish saat peluncuran Infinix Zero 30 5G di Venesia, Italia yang dihadiri Tekno Liputan6.com, Sabtu (2/9/2023), waktu setempat.

Sementara untuk kebutuhan videografi di kamera belakang, ada lensa beresolusi 108MP yang sudah didukung kemampuan OIS, ditambah lensa ultra wide 13MP dan lensa 2MP.

Memiliki layar berukuran AMOLED berukuran 6,78 inci dengan desain lengkung, HP Infinix ini juga telah diperkuat Corning Gorilla Glass untuk proteksi. Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 5000mAh.

Infinix Zero 30 5G tersedia dalam tiga pilihan warna yakni golden hour, rome green, dan fantasy purple. Untuk memberikan pengalaman lebih baik, Infinix juga membenamkan dual speaker stereo di perangkat ini.

Saat ini, Infinix Zero 30 5G memang baru diperkenalkan untuk pasar global, tapi perangkat ini dipastikan akan meluncur juga di Indonesia. Namun, informasi soal harga dan ketersediannya belum diungkap.


Infinix Zero 30 Resmi Meluncur untuk Pasar Global, Andalkan Kemampuan Videografi

CEO Infinix India Anish Kapoor saat meluncurkan Infinix Zero 30 di Venice, Italia. Liputan6.com/Agustinus Mario Damar
CEO Infinix India Anish Kapoor saat meluncurkan Infinix Zero 30 di Venezia, Italia. Liputan6.com/Agustinus Mario Damar

Infinix resmi meluncurkan smartphone terbarunya untuk pasar global, yakni Infinix Zero 30. Smartphone ini diperkenalkan dalam event yang digelar di Venezia, Italia.

Hadir sebagai smartphone terbaru dari lini Infinix Note, fitur videografi menjadi andalan di perangkat ini. Bahkan, CEO Infinix India Anish Kapoor menyebut Infinix Zero 30 membawa sistem kamera depan paling mumpuni di kelasnya.

"Hadir dengan sistem kamera depan yang paling mumpuni, Infinix Note 30 menghadirkan tool baru yang mendefisinikan ulang pengalaman vlogging," tutur Anish dalam peluncuran Note 30 di Venesia, Italia, yang dihadiri Tekno Liputan6.com, Jumat (1/9/2023), waktu setempat.

Klaim Anish tersebut bukannya tanpa alasan, karena Infinix telah membekali smartphone ini dengan kemampuan kamera dan fitur yang bisa menunjang kebutuhan videografi penggunanya, terutama untuk kebutuhan vlogging.

Perlu diketahui, Zero 30 dibekali dengan kamera depan beresolusi 50MP. Kamera smartphone ini dibekali dengan kemampuan perekaman video 4K 60 fps untuk menghasilkan video yang lebih mulus, cerah, dan detail.

Kamera depan smartphone ini menggunakan sensor Samsung ISOCELL JN1 dan telah mendukung PDAF. Tak mau ketinggalan, kamera belakang smartphone ini juga menawarkan kemampuan serupa.


Tiga Kamera Belakang

Infinix Zero 30. Liputan6.com/Agustinus Mario Damar
Infinix Zero 30. Liputan6.com/Agustinus Mario Damar

Ada tiga kamera belakang yang disematkan Infinix di perangkat ini, yaitu lensa utama 108MP, lensa ultrawide 13MP, dan lensa 2MP. Kemampuan kamera belakang smartphone ini juga didukung dengan fitur OIS dan EIS.

Selain kemampuan kamera yang unggul, Infinix juga membenamkan sejumlah software pendukung. Salah satunya adalah fitur Dual Video yang memungkinkan pengguna memakai kamera depan dan belakang secara bersamaan saat merekam video.

Tidak hanya itu, Infinix Zero 30 juga telah mendukung pengambilan video bergaya sinematik dengan aspect ratio 2.35:1.

Yang menarik, Infinix juga menghadirkan asisten virtual bernama Folix yang bisa membantu pengguna menyusun naskah untuk videonya.

"Folix telah mengubah peta smartphone yang ada saat ini. Dibekali kemampuannya, smartphone ini menawarkan sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya," ucap Anish.

Infinix Zero 30 tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu golden hour, rome green, dan fantasy people. Meski baru debut untuk pasar global, smartphone ini dipastikan akan meluncur di Indonesia dalam beberapa pekan mendatang.

(Dam/Isk)


Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)

Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya