WhatsApp Umumkan Fitur Flows dan Verifikasi Meta Buat Pelaku Bisnis

WhatsApp meluncurkan fitur baru berupa Flows dan Verifikasi Meta buat para pelaku bisnis yang memanfaatkan aplikasi tersebut untuk usahanya.

oleh Giovani Dio Prasasti diperbarui 21 Sep 2023, 20:00 WIB
Diterbitkan 21 Sep 2023, 20:00 WIB
Fitur WhatsApp Flows diperkenalkan buat para pelaku bisnis (WhatsApp)
Fitur WhatsApp Flows diperkenalkan buat para pelaku bisnis (WhatsApp)

Liputan6.com, Jakarta - Layanan messaging milik Meta, WhatsApp, memperkenalkan sejumlah fitur baru buat para pelaku bisnis yang menggunakan platform bisnis dari aplikasi tersebut.

Melalui acara Conversations global di Mumbai, India, salah satu fitur bisnis yang diumumkan adalah Flows.

Flows diluncurkan agar bisnis dapat menawarkan lebih banyak pengalaman seperti pemilihan tempat duduk kereta, memesan makanan, atau janji temu, semuanya dilakukan tanpa harus keluar dari chat.

Dengan fitur WhatsApp Business Flows ini, bisnis akan dapat menyediakan menu yang lengkap dan formulir yang dapat disesuaikan guna mendukung kebutuhan yang bermacam-macam.

"WhatsApp Flows memungkinkan bisnis untuk menciptakan pengalaman yang disesuaikan secara langsung di dalam utasan percakapan," kata CEO Meta Mark Zuckerberg.

"Fitur ini memiliki begitu banyak potensi dan bisnis dapat dengan mudah memanfaatkan fondasi yang telah kami susun untuk menciptakan suat pengalaman yang unik," Mark Zuckerberg mengimbuhi.

Sementara untuk pelanggan, kata Zuckerberg, fitur baru WhatsApp ini memudahkan mereka untuk lebih cepat dan nyaman, tanpa harus berpindah-pindah antara aplikasi atau situs web.

Mengutip siaran pers, Kamis (21/9/2023), WhatsApp akan menggulirkan Flows untuk para pelaku bisnis di seluruh dunia yang memakai WhatsApp Business dalam beberapa pekan ke depan.

Fitur lain yang diperkenalkan adalah Verifikasi Meta untuk pelaku bisnis yang memanfaatkan platform WhatsApp. Dengan ini, pelanggan bisa mengetahui apabila dirinya sedang berbicara dengan bisnis yang tepat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Verifikasi Meta untuk Bisnis di WhatsApp

Verifikasi Meta di WhatsApp (WhatsApp)
Verifikasi Meta di WhatsApp (WhatsApp)

Untuk mendapatkan verifikasi Meta, sebuah bisnis dapat menunjukkan keautentikannya kepada Meta, lalu akan mendapatkan badge verifikasi, dukungan akun yang ditingkatkan, dan perlindungan dari peniru.

Untuk bisnis yang tertarik mendaftar, Verifikasi Meta akan hadir dengan fitur premium tambahan yang mencakup kemampuan untuk membuathalaman WhatsApp khusus.

Fitur ini nantinya akan mudah ditemukan melalui pencarian web. Bakal ada juga dukungan multiperangkat agar beberapa karyawan dapat menanggapi pelanggan.

"Kami telah mendengarkan permintaan dari banyak bisnis yang sangat ingin meningkatkan kredibilitas mereka serta mendapatkan visibilitas yang lebih besar," kata Zuckerberg.

Co-founder Facebook itu lebih lanjut mengungkapkan, Verifikasi Meta ini akan segera dirilis dalam beberapa bulan ke depan.


Liputan6.com Kini Ada di WhatsApp Channel

WhatsApp Channel Liputan6.com
Liputan6.com kini hadir di WhatsApp Channel, yuk follow untuk dapatkan informasi terkini. (Liputan6.com/Agustin S. Wardani)

Sementara itu, ada baru untuk bisa mendapatkan akses berita dengan lebih mudah. Caranya adalah melalui WhatsApp Channel Liputan6.com.

Saat ini, Liputan6.com sudah hadir di WhatsApp Channel. Fitur baru ini ditujukan untuk menyajikan informasi terkini dari para mitra yang sudah bekerja sama dengan WhatsApp dan Meta.

WhatsApp Channel sendiri akan dapat ditemukan bersama dengan tab Status. Jadi, informasi relevan yang dihadirkan secara berkala di Channel tidak akan masuk ke ruang obrolan pribadi pengguna.

Thread atau unggahan yang ada di Channel bersifat kronologis serta menyesuaikan waktu. Cara kerja ini sama dengan chat pribadi yang masuk di aplikasi chatting milik Meta tersebut.

Bedanya, pesan atau konten dalam WhatsApp Channel hanya bertahan selama 30 hari. Ini merupakan upaya WhatsApp untuk menjaga ruang penyimpanan pada perangkat pengguna.

Melalui WhatsApp Channel Liputan6.com, kamu nantinya bisa memperoleh deretan informasi terkini dari berbagai topik. Ada news, bisnis, hiburan, olahraga, hingga teknologi.

 


Cara Follow WhatsApp Channel Liputan6.com

WhatsApp Channel Liputan6.com
Follow WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mengetahui informasi dan berita terkini dari dalam serta luar negeri. (Liputan6.com/Agustinus M. Damar)

Tanpa berlama-lama, bagi kamu yang ingin mengetahui cara mendapatkan informasi terbaru dari dan follow WhatsApp Channel Liputan6.com, simak langkah-langkahnya berikut ini:

Untuk mengikuti Channel WhatsApp Liputan6.com, kamu bisa langsung mengklik link berikut ini https://whatsapp.com/channel/0029Va7woyJ0AgWCuTizri2W

Follow Channel WhatsApp Liputan6.com dari Aplikasi

Sementara untuk mengikuti Channel WhatsApp dari aplikasi, berikut caranya:

  1. Buka aplikasi WhatsApp di iOS atau Android
  2. Setelah itu, buka tab Updates yang ada di aplikasi
  3. Di situ, kamu bisa menemukan deretan Channel yang sudah bisa diikuti
  4. Klik ikon Search, kemudian tuliskan Liputan6.com
  5. Setelah akun Liputan6.com dengan centang hijau muncul, kamu tinggal memilih opsi Ikuti atau Follow.
Infografis Cek Fakta
Infografis Cek Fakta: Kumpulan Hoaks Seputar Covid 19 terbaru yang beredar di WhatsApp (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya