Sony Resmi Luncurkan Inzone Buds dan Inzone H5 di Indonesia, Cek Harganya

Sony resmi mengumumkan kehadiran Inzone Buds dan Inzone H5 yang akan menyambangi pasar Indonesia.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 13 Des 2023, 15:00 WIB
Diterbitkan 13 Des 2023, 15:00 WIB
Sony Inzone
Tampilan Sony Inzone Buds yang meluncur untuk para gamer. (Dok: Sony)

Liputan6.com, Jakarta - Sony resmi mengumumkan kehadiran dua produk baru di lini Inzone, produk audio yang khusus ditujukan untuk para gamer. Kali ini, perusahaan asal Jepang itu memperkenalkan Inzone Buds dan Inzone H5.

Menurut President Director PT Sony Indonesia Yoshiyuki Fujioka, Sony melihat peminat esports di Indonesia yang semakin meningkat setiap tahunnya.

Oleh sebab itu, Sony mengembangkan produk audio khusus gamer untuk memberikan pengalaman bermain yang awet, nyaman, dan imersif.

"Selain itu, peluncuran warna baru INZONE H9 yang dinantikan banyak pengguna merupakan bukti Sony terus mendengarkan kebutuhan dan keinginan pelanggan kami," tutur Yoshiyuki dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (13/12/2023).

Dijelaskan lebih lanjut, Inzone Buds merupakan TWS yang menawarkan daya tahan baterai sebagai salah satu fitur andalan. Sony mengklaim TWS ini memiliki daya tahan baterai 12 jam serta dukungan low latency.

TWS ini juga didukung fitur 360 Spatial Sound untuk menawarkan pengalaman mendengarkan yang lebih menyeluruh. TWS terbaru Sony Inzone ini juga dilengkapi sound field optimization untuk membuat profil pendengaran yang dipersonalisasi.

Ada pula fitur sound tone personalisation yang dapat dioptimalkan untuk kanal telinga pengguna. TWS ini dibekali dengan dynamic driver X yang juga digunakan pada WF-1000XM5.

Sony menyertakan fitur lain seperti active noise cancelling untuk memblokir suara bising di sekitar pengguna. TWS Inzone ini tersedia dalam dua pilihan warna yakni hitam dan putih.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Inzone H5 dan Inzone H9 Black

Sony Inzone H5
Sony Inzone H5 yang resmi diperkenalkan untuk para gamer. (Dok: Sony)

Sementara Inzone H5 hadir sebagai headset dengan bentuk yang ringan dan reproduksi spasial yang canggih. Sekadar informasi, headset ini memiliki bobot sekitar 260 gram.

Sony juga membekali headset ini dengan kemampuan suara spasial 360. Inzone H5 turut didukung fitur crystal clear communication yakni noise reduction berbasis AI dan mikrofon dua arah.

Sony mengklaim, headset ini memiliki daya tahan baterai 28 jam secara nirkabel. Headset ini mendukung koneksi wireless 2.4GHz dan headphone jack 3,5mm.

Selain kedua perangkat itu, Sony juga memperkenalkan varian baru Inzone H9 yang kini hadir dengan pilihan warna hitam.

Sekadar diketahui, Inzone Buds dan Inzone H5 juga merupakan hasil kolaborasi dengan Fnatic, tim yang berhasil meraih gelar internasional beruntun di Valorant Champions Tour 2023.

Inzone Buds, Inzone H5, dan Inzone H9 sudah tersedia di toko maupun distributor Sony di Indonesia. Untuk daftar harganya, simak informasi berikut ini:

  • Inzone Buds : Rp 3.299.000
  • Inzone H5 : Rp 2.299.000
  • Inzone H9 Black : Rp 4.399.000

Inzone, Brand Baru Sony Khusus Perangkat Gaming

Sony
Lini produk terbaru dari Sony untuk aksesoris gaming yang hadir dengan nama Inzone. (Dok: Sony).

Untuk diketahui, Sony mengumumkan kehadiran brand produk baru yang ditujukan khusus untuk pasar gaming Inzone pada 2022. Brand ini menawarkan pengalaman gaming yang lebih baik untuk platform PC maupun PlayStation 5.

Dikutip dari GSM Arena, Jumat (1/7/2022), ada produk yang diperkenalkan lewat lini Inzone, yakni monitor dan headset. Untuk monitor, ada model yang diluncurkan, yakni Sony Inzone M9 dan M3.

Keduanya sama-sama monitor gaming yang menggunakan panel LCD dan memiliki layar berukuran 27 inci. Namun, masing-masing memiliki spesifikasi dan fitur yang berbeda.

Inzone M9 mendukung resolusi 4K dan refresh rate 144Hz. Monitor gaming ini juga memiliki sertifikasi VESA DisplayHDR 600 dengan kecerahan 600 nits dan DCI-P3 95 persen.

Sementara Inzone M3 memiliki resolusi 1080p, tapi dengan refresh rate 240Hz. Monitor ini memiliki kecerahan optimal 400 nits dan menawarkan cakupan 99 persen sRGB.

Keduanya mendukung HDR10 dan HLG. Baik M9 dan M4 dibekali dengan dua port HDMI, satu DisplayPort 1.4, hub USB yang terdiri dari satu Type-B, dan tiga Type untuk output.

Sebagai tambahan, kedua monitor ini juga mendukung sejumlah fitur spesifik yang ada di PS5 maupun PC.


Headset Inzone dari Sony

Sementara untuk headset, ada tiga model yang diperkenalkan lewat lini Inzone, yakni H9, H7, serta H3. Ketiganya memiilki desain serupa, tapi memiliki perbedaan dari sisi kemampuan.

H9 dan H7 merupakan headset nirkabel, sedangkan H3 merupakan headset kabel. Kendati demikian, ketiga headset ini sudah mendukung fitur 360 Spatial Sound.

Sony Inzone H9 dilengkapi dengan kemampuan ANC (Active Noise Cancellation), sedangkan H7 tidak memiliki fitur ANC. Baik H9 dan H7 dibekali dengan driver 40mm dan frekuensi 5Hz-20.000Hz.


Infografis Bisnis Game di Indonesia

Infografis Bisnis Game di Indonesia (Liputan6.com/Deisy Rika)
Infografis Bisnis Game di Indonesia (Liputan6.com/Deisy Rika)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya