Top 3 Tekno: Respons Warganet Lihat Hasil Quick Count hingga Situs KPU Down

Hasil quick count Pemilu 2024 serentak menjadi sorotan sejumlah warganet di media sosial, terutama di platform X alias Twitter.

oleh Iskandar diperbarui 15 Feb 2024, 11:30 WIB
Diterbitkan 15 Feb 2024, 11:30 WIB
Simulasi Pemilu 2024
Warga menunjukkan ujung jarinya yang berlumur tinta usai melakukan pencoblosan surat suata saat simulasi pemungutan suara Pemilu 2024 di Halaman Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (17/1/2024). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Hasil quick count Pemilu 2024 menjadi sorotan sejumlah warganet di media sosial, terutama di platform X alias Twitter.

Berita ini menjadi yang terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com, Rabu (14/2/2024) kemarin.

Informasi lain yang juga populer datang dari situs KPU down. Kondisi ini bahkan terjadi sejak H-1 berlangsungnya pemungutan suara Pemilu 2024.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Respons Campur Aduk Warganet Lihat Hasil Quick Count Pemilu 2024

Hasil quick count Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 pada hari ini, Rabu (14/2/2024), dari berbagai lembaga survey sudah masuk.

Berdasarkan hasil quick count LSI Denny JA dengan suara masuk 53,75 persen, Prabowo-Gibran memimpin perolehan suara sebesar 59.58 persen.

Sedangkan Anies-Muhaimin mengantongi suara sebesar 22,36 persen, dan Ganjar-Mahfud 18,06 persen.

Hasil ini perhitungan cepat Pemilu 2024 serentak ini juga menjadi sorotan warganet, khususnya di platform media sosial (medsos) X--dulunya bernama Twitter.

Sebagian besar netizen di Indonesia merasa terkejut, dan pasrah dengan hasil quick count 2024 sejumlah lembaga survey di Tanah Air tersebut.

Berikut adalah beberapa respons campur aduk warganet, sebagaimana dirangkum dari medsos X.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Situs KPU Down Tak Bisa Diakses Sejak H-1 Pemilu 2024, Pemeliharaan Jadi Alasan

Situs KPU
Penampakan situs KPU yang diketahui tengah mengalami pemeliharaan. (Dok: KPU)

Situs resmi KPU (Komisi Pemilihan Umum) diketahui tengah down atau tidak dapat diakses oleh masyarakat.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Selasa (14/2/2024), dari sejumlah informasi yang dihimpun, masalah pada situs KPU ini diketahui telah mengalami hal tersebut sejak kemarin.

Tak diketahui alasan situs KPU tersebut tidak dapat diakses. Namun dari penelusuran ketika mengakses situs resmi KPU, informasi di situs menampilkan kalau tengah dilakukan pemeliharaan.

"Website sedang dalam pemeliharaan," tulis situs tersebut. Sebagai informasi, situs KPU sendiri memuat beragam informasi yang diakses masyarakat seputar Pemilu 2024.

Pada situs tersebut, masyarakat bisa mengakses informasi soal DPT Online, Daftar Calon Tetap DPR, hingga hoax seputar Pemilu. Kendati demikian, KPU belum memberikan pernyataan resmi mengenai situs KPU down yang sedang terjadi saat ini.

Di sisi lain, Ketua KPU Hasyim Asy'ari, beserta seluruh jajaran komisioner berkumpul dan menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat menjelang proses pemungutan suara di Pemilu 2024.

Baca selengkapnya di sini 

 


3. Prabowo dan Gibran Kompak Unggah Gambar Animasi Serupa di Instagram, Isyaratkan Menang Pemilu 2024?

Instagram Prabowo Gibran
Akun Instagram Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka kompak mengunggah foto yang sama. (Dok: instagram.com/gibran_rakabuming)

Calon Presiden Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka kompak mengunggah gambar animasi yang sama di akun Instagram masing-masing.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Selasa (14/2/2024), ada dua foto serupa yang diunggah oleh akun Instagram Prabowo Subianto @prabowo dan Gibran Rakabuming @gibran_rakabuming.

Foto pertama memperlihatkan keduanya mengenakan kemeja berwarna biru muda dengan latar belakang merah putih. Meski mengunggah foto yang sama, waktu unggahan gambar tersebut berbeda.

Hingga berita ini ditayangkan, Prabowo diketahui telah mengunggah foto ini sekitar 10 jam lalu dan tanpa caption. Unggahan ini sudah mencapai sekitar 1,3 juta like.

Sementara akun Gibran mengunggahnya dengan caption emoji bendera Indonesia. Gambar itu diunggah sekitar 7 jam lalu dan sudah mendapatkan sekitar 578 ribu like.

Dalam gambar terbaru yang diunggah, mereka terlihat tengah mengenakan setelan jas berwarna hitam. Tak lupa, Prabowo mengenakan kopiah dengan warna senada.

Sebagai latar belakangnya, ada warna biru muda dan hiasan merah putih, disertakan pula lambang negara Garuda Pancasila. "Indonesia Maju," tulis akun Gibran tersebut.

Baca selengkapnya di sini 


Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)

Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya