JBL Hadirkan Soundgear Frames, Kacamata yang Bisa Dipakai untuk Dengar Musik

JBL memperkenalkan sebuah kacamata audio, Soundgear Frames. Sesuai namanya, kacamata ini selain untuk gaya juga bisa dipakai untuk mendengarkan musik.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 24 Jul 2024, 14:00 WIB
Diterbitkan 24 Jul 2024, 14:00 WIB
Kacamata audio JBL SoundGear Frames
Kacamata audio JBL SoundGear Frames (Foto: Website JBL)

Liputan6.com, Jakarta - JBL, perusahaan bidang teknologi audio memperkenalkan JBL Soundgear Frames guna meningkatkan pengalaman audio ke level berikutnya. Produk berupa kacamata audio ini hadir untuk memadukan gaya sekaligus memberi pengalaman mendengarkan musik.

JBL Soundgear Frames sebelumnya sudah mendapatkan penghargaan inovasi CES 2024. Kacamata audio ini menggunakan teknologi True Wireless Stereo (TWS) dan sertifikat IP54 yang memberikan ketahanan terhadap air dan debu.

Kacamata audio ini disebut-sebut dirancang untuk gaya hidup aktif dan meningkatkan pengalaman audio tetapi juga membuat penggunanya tetap bisa tampil penuh gaya.

Vice President & General Manager Customer Audio Harman Asia Pasific, Grace Koh, mengungkapkan, JBL telah menjadi pelopor dalam bidang teknologi audio selama 78 tahun terakhir.

"Dengan diluncurkannya JBL Soundgear Frames, kami memadukan sejarah dan keahlian tersebut dengan desain modern. Kacamata ini tidak hanya modis tetapi juga mengubah cara Anda menikmati musik ketika beraktivitas, yang menjadi standar baru dalam menikmati musik melalui wearable audio," kata Koh.

Berikut adalah beberapa fitur di JBL Soundgear Frames:

1. Suara yang Imersif

JBL Soundgear Frames didukung teknologi OpenSound JBL pada bingkai kacamata-nya. Tkenologi ini memberikan pengalaman mendengarkan yang mendalam sekaligus mendukung kepekaan terhadap suara sekitar.

Produk ini memastikan keamanan dan kesadaran pengguna dalam setiap situasi tanpa mengurangi kejernihan suara dan detail suara dalam audio.

Untuk suara, terdapat pula teknologi beamforming array 2-mikrofon dan noise cancelling untuk memberikan pengalaman percakapan yang jernih, termasuk di lingkungan ramai.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Desain dan Material

JBL Soundgear Frames hadir dengan desain dan fungsionalitas yang praktis. Kacamata ini dibuat menggunakan bahan termoplastik sehingga membuatnya nyaman dipakai seharian berkat kerampingan, fleksibilitas, dan bobot ringannya.

Kacamata audio ini hadir dalam desain transparan dengan tiga opsi warna, Onyx, Pearl, dan Amber. Terdapat dua model bingkai yang bisa disesuaikan dengan gaya dan pribadi penggunanya.

Lensanya semi transparan dengan fitur perlindungan sinar ultraviolet A/B. Bingkai pun bisa dipasangi lensa minus atau preskripsi khusus.

3. Baterai Tahan 8 Jam

Kacamata ini diklaim memiliki ketahanan baterai 8 jam untuk mendengarkan musik dan menerima telepon. Pengisian daya 10 menit bisa memberi 2 jam tambahan pemakaian.


4. Speaker Intuitif

Kacamata audio ini memiliki fungsionalitas intuitif, di mana speaker akan menyala saat bingkai kacamata dibuka dan mati ketika ditutup.

5. Tombol Kontrol

Logo JBL berfungsi sebagai panel kontrol yang mudah ditemukan untuk kontrol yang cepat dan akurat.

6. Isi daya

Pengisian daya didukung USB Type C universal.

7. Aplikasi JBL Headphones

Untuk memakai kacamata ini, pengguna bisa menghubungkan device dengan smartphone yang telah dipasang aplikasi JBL Headphones.

Aplikasi ini nantinya bisa digunakan untuk mengatur suara dan fitur di kacamata audio.

Infografis 4 Rekomendasi Chatbot AI Terbaik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Infografis 4 Rekomendasi Chatbot AI Terbaik. (Liputan6.com/Gotri/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya