Huawei Watch GT 5 Series Rilis Mulai Rp 3,5 Jutaan, Punya Fitur Baca Mood untuk Kesehatan Mental

Huawei kembali menawarkan inovasi dengan Watch GT 5 Series. Smartwatch ini tidak hanya memantau kesehatan fisik, tetapi juga kesehatan mental pengguna.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 03 Okt 2024, 18:00 WIB
Diterbitkan 03 Okt 2024, 18:00 WIB
Huawei
Huawei merilis Huawei Watch GT5 dan Huawei Watch GT5 Pro dengan banderol harga mulai Rp 3,5 jutaan, smartwatch ini didukung mode olahraga golf dan menyelam (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani).

Liputan6.com, Jakarta - Huawei resmi merilis jam tangan pintar barunya, Huawei Watch GT 5 Series di Indonesia. Jam tangan pintar ini selain menawarkan kemampuan memantau kesehatan juga diklaim hadir untuk mendukung penampilan penuh gaya.

Ada dua versi dari smartwatch ini yakni Huawei Watch GT 5 dan Huawei Watch GT 5 Pro yang hadir dalam dua opsi ukuran yakni 42mm dan 46mm.

Salah satu keunggulan dari jam pintar Huawei Watch GT 5 dan versi Pro adalah kehadiran fitur emotional wellbeing assistant. Fitur ini dapat membantu memantau kesehatan emosional sehingga kesehatan mental pengguna bisa lebih terjangkau.

Tidak hanya itu, Huawei Watch GT 5 Series diklaim memiliki ketahanan baterai hingga 14 jam, terutama untuk versi Huawei Watch GT 5 Pro yang berukuran 46mm.

Country Head of Huawei Device Indonesia Huiler Fan mengatakan, kehadiran Huawei Watch GT 5 Series adalah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang makin peduli dengan kebugaran tubuh sekaligus penampilan.

"Huawei terus mendukung gaya hidup pengguna melalui pembaruan teknologi yang akan membuat produk kami relevan di semua kalangan," kata Fan, saat peluncuran Huawei Watch GT 5 Series di Jakarta, Kamis (3/10/2024).

Huawei Watch GT 5 Pro hadir dengan layar 1,43 inci AMOLED yang terbuat dari sapphire glass yang tahan gores.

Ada dua versi ukuran dari smartwatch Huawei ini yakni 46mm dengan opsi strap black fluoroelastomer yang dijual Rp 4,5 juta dan abu-abu dengan titanium strap yang dijual Rp 6,5 juta.

Versi lainnya adalah ukuran 42mm dengan opsi warna white fluoroelastomer yang dijual Rp 5,9 jutaan dan white ceramic yang dibanderol Rp 7,9 juta dengan material nano-microcrystalline ceramic.

 


Huawei Watch GT 5

Huawei Watch GT 5 Series
Huawei merilis Huawei Watch GT5 dan Huawei Watch GT5 Pro dengan banderol harga mulai Rp 3,5 jutaan, smartwatch ini didukung mode olahraga golf dan menyelam (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani).

Huawei Watch GT 5 memiliki desain geometric aeshetic yang stylish. Perangkat ini hadir dalam opsi ukuran 46mm dan 41mm.

Huawei Watch GT 5 46mm hadir dengan opsi woven strap dan brown composite leather yang dijual mulai Rp 3,6 jutaan dan hitam dengan fluoroelastomer strap yang dijual Rp 3,5 jutaan.

Sementara varian ukuran 41mm hadir dengan pilihan warna brown woven strap dan white composite leather dijual mulai Rp 3,6 jutaan.

Jam tangan Huawei Watch GT 5 Pro dan Huawei Watch GT 5 akan tersedia secara online di Huawei Official Store di Shopee, Tokopedia, TikTok Shop, Blibli, dan Lazada.

Penjualan perdana smartwatch ini akan dilakukan hingga 31 Oktober 2024 dengan versi Watch GT 5 41mm White Leather akan tersedia eksklusif di Shopee.

 


Fitur Olahraga Golf dan Menyelam

Huawei Watch GT 5
Huawei merilis Huawei Watch GT5 dan Huawei Watch GT5 Pro dengan banderol harga mulai Rp 3,5 jutaan, smartwatch ini didukung mode olahraga golf dan menyelam (Liputan6.com/ Agustin Setyo Wardani).

Huawei Watch GT 5 Pro menawarkan fitur olahraga terbaru yang menarik bagi pengguna aktif, terutama penggemar golf, trail running, dan diving.

Untuk olahraga golf, jam tangan pintar ini menyediakan mode pemula yang membantu mengukur swing tempo, kecepatan, serta memperbaiki teknik ayunan.

Untuk pengguna profesional, terdapat fitur peta 3D lebih dari 15.000 lapangan golf di seluruh dunia dan 157 lapangan di Indonesia, yang dapat diakses melalui aplikasi Huawei Health.

Fitur ini juga menyajikan data jarak ke hole secara real time, arah angin, dan kontur lapangan.

Bagi pecinta diving, Huawei Watch GT 5 dan GT 5 Pro mampu digunakan hingga kedalaman 40 meter. Huawei Watch GT 5 memiliki lebih dari 100 jenis mode workout.

 


Fitur Emotional Wellbeing Assistant

Huawei Watch GT 5 menghadirkan fitur kesehatan komprehensif melalui Huawei TruSense, termasuk pengukuran detak jantung, SpO2, pemantauan tidur, serta analisis Pulse Wave Arrythmia dan Sleep Apnea.

Dilengkapi dengan asisten emotional wellbeing, pengguna bisa memantau mood untuk menjaga kesehatan mental.

Jam tangan ini juga memiliki fitur deteksi otomatis, kalender kesehatan emosional, latihan yoga dan meditasi, serta watch face lucu berbentuk panda.

Pengguna bisa berbagi informasi kesehatan real-time dan melacak kondisi orang tersayang dari jarak jauh.

Seri Huawei Watch GT 5 Pro menambahkan fitur analisis EKG untuk memantau kesehatan jantung secara lebih mendalam dan mendeteksi potensi masalah lebih awal.

Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan
Infografis Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan. Source: Kementerian Kesehatan Republik Indonesia
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya