Apple Bawa Segudang Perbaikan di iOS 7 Versi Beta 3

Adapun perubahan yang dibawa adalah perbaikan di fitur iCloud Keychain, Newsstand, Messages, dan push notifications.

oleh Adhi Maulana diperbarui 09 Jul 2013, 13:59 WIB
Diterbitkan 09 Jul 2013, 13:59 WIB
apple-ios-7-versi-beta-3-130709b.jpg
Setelah merilis iOS 7 versi beta 2 kepada para pengembang, kabar sebelumnya menyebutkan bahwa Apple akan merilis iOS 7 versi beta 3 pada tanggal 8 Juli 2013. Kabar ini ternyata tepat. Jelang perilisan resminya yang diprediksi akan dilakukan pada bulan September - Oktober 2013 mendatang, sistem operasi terbaru iOS 7 besutan perusahaan asal Cupertino itu memang terus menunjukkan kemajuan positif.

Seperti yang dilansir laman Mashable, Selasa (9/7/2013), di versi beta 3 ini Apple dikabarkan telah memberikan sejumlah perbaikan mendasar pada iOS 7. Adapun perubahan yang dibawa adalah perbaikan di fitur iCloud Keychain, Newsstand, Messages, dan push notifications. Di versi beta 2, fitur-fitur tersebut memang dianggap belum stabil oleh para pengembang.

Pada rilis iOS 7 versi beta 2 sebelumnya, fitur push notification menjadi sektor yang paling banyak mengalami kerusakan di mana banyak aplikasi akan menampilkan duplikasi notifikasi dan beberapa aplikasi malah tidak menampilkan notifikasi sama sekali. Untungnya masalah ini telah diperbaiki melalui rilis iOS 7 beta 3.

Selain itu, sejumlah bug yang ditemukan pada fitur Find My iPhone dan Bookmarks pun dikabarkan telah menerima perbaikan dan diklaim sudah siap digunakan. Apple juga telah memperbaiki layanan App Switcher yang dapat menampilkan daftar aplikasi yang telah di-suspend. 

iOS 7 versi beta 3 saat ini telah dibagikan kepada sejumlah pengembang, sementara Apple akan menunggu feedback dari mereka guna mendapatkan hasil terbaik. (dhi/gal)
 
 
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya