GTA V Didukung 240 Soundtrack Berlisensi dan 15 Stasiun Radio

Selain 240 lagu berlisensi, Rockstar juga menggaet tiga komposer ternama untuk menciptakan lagu-lagu background.

oleh Adhi Maulana diperbarui 30 Agu 2013, 17:50 WIB
Diterbitkan 30 Agu 2013, 17:50 WIB
gta-v-130830c.jpg

Rockstar Games tampaknya tak main-main dalam menggarap seri lanjutan game brutal Grand Theft Auto V (GTA V). Setelah menjadikan GTA V sebagai seri pertama dari seri game waralaba Grand Theft Auto yang mengusung mode bermain multiplayer, kini studio game asal New York tersebut dilaporkan telah berhasil mendapatkan 240 lagu berlisensi untuk mendukung GTA V.

Selain 240 lagu berlisensi, Rockstar juga menggaet tiga komposer ternama untuk menciptakan lagu-lagu background. Ketiga komposer tersebut adalah Edgar Froese, Woody Jackson, dan Alchemist.

Tak cukup sampai di situ, telah dikonfirmasi pula bahwa akan ada 15 buah stasiun radio tersohor asal Los Angeles dan California yang terlibat dalam GTA V. Menurut yang dilansir laman Rolling Stone, Jumat (30/8/2013), keterlibatan ke-15 stasiun radio ini diklaim akan menjadi faktor kunci untuk menghadirkan suasana dan ambience kota L.A dan California di dalam gameplay GTA V.

Gameplay GTA V sendiri akan menampilkan sebuah kota bernama Los Santos yang memang merupakan sebuah gabungan dari dua kota besar di Amerika Serikat, yaitu L.A dan California.

Ivan Pavlovich selaku Soundtrack Supervisor Rockstar Games mengatakan, "ke-240 lagu, siaran radio, serta lagu latar belakang coba kami hadirkan secara real. Kami berani menjamin dan menantang Anda untuk menilai jika memang ada konten audio kami yang tidak sesuai dengan suasana gameplay dan tema besar GTA V."

Ia juga menjelaskan bahwa proyek penggarapan konten audio di GTA V ini merupakan yang terbesar dari seluruh judul game yang pernah mereka kerjakan. Tak sabar ingin mendengarkan seperti apa saja lagu-lagu yang bakal hadir di GTA V? Sambil menantikan kehadirannya yang direncanakan meluncur 1 September 2013 mendatang, beberapa lagu soundtracks-nya dapat Anda dengarkan di tautan berikut ini. (dhi/dew)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya