Inikah Tampilan Antar Muka Google Nexus 5?

Foto-foto yang beredar kali ini menunjukkan tampilan homescreen, kunci layar (lockscreen), aplikasi dan notifikasi.

oleh Ervina Anggraini diperbarui 14 Okt 2013, 12:32 WIB
Diterbitkan 14 Okt 2013, 12:32 WIB
nexus-5-131014b.jpg

Bocoran seputar kehadiran Google Nexus 5 kembali mengemuka. Jika sebelumnya sebuah video prototipe Nexus 5 menampakkan diri, kali ini bocoran antar muka Nexus 5 terlihat dalam foto-foto yang jauh lebih jelas.

Foto-foto yang beredar kali ini menunjukkan tampilan homescreen, kunci layar (lockscreen), aplikasi dan notifikasi. Foto yang dibidik di Italia dan diunggah oleh situs Android Tutto menunjukkan sejumlah perbedaan yang cukup signifikan pada Nexus 5.

Seperti dikutip dari laman Android Central, Senin (14/10/2013), tampilan lockscreen lengkap dengan sebuah ikon kamera kecil di sisi kanan bawah seakan membedakan Nexus 5 dengan generasi sebelumnya. Meski akses langsung dengan swype layar ke arah kiri untuk mengakses fitur kamera tetap terlihat seperti yang ditemui pada Nexus 4.

Kehadiran shortcut menu atau aplikasi juga tetap terlihat sama dengan yang ditemui pada Nexus generasi sebelumnya, lengkap dengan sebuah bar navigasi pencarian Google yang transparan di bagian atas layar.

Google terlilhat menggunakan 6 homescreen untuk penempatan shortcut dan widget. Sementara latar belakang susunan menu 5x4 tidak lagi berwarna hitam, namun menggunakan latar belakang yang sama seperti yang ditemui pada halaman homescreen.

Penggunaan Android KitKat berjalan dengan mulus tanpa lag pada smartphone generasi kelima besutan Google ini. Selain itu pemilihan warna yang lebih cerah dan terkesan hidup juga mewarnai Google Nexus 5. (vin/dew)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya