Gubernur Ganjar Lepas Mudik Gratis Warga Jateng di Stasiun Senen

Di atas kereta, Gubernur Ganjar sempat mendata langsung sebagian warganya yang hendak mudik gratis.

oleh Liputan6 diperbarui 14 Jul 2015, 14:30 WIB
Diterbitkan 14 Jul 2015, 14:30 WIB
20150714-Mudik-Gratis-Jakarta
Di atas kereta, Gubernur Ganjar sempat mendata langsung sebagian warganya yang hendak mudik gratis.

Liputan6.com, Jakarta Mudik gratis setiap tahunnya kerap dilakukan pihak instansi pemerintahan dan swasta. Salah satunya dilakukan Pemprov Jawa Tengah, yang pagi tadi menggelar mudik gratis bagi warganya di Jakarta yang akan pulang kampung dengan kereta api.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (14/7/2015), Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sendirilah yang melepas para pemudik dari Stasiun Senen, Jakarta Pusat. Namun sempat terjadi ketegangan antara Ganjar dengan petugas PT KAI terkait data identitas warganya yang ikut mudik gratis tidak sesuai dengan data di tiket.

Suasana pun kembali mencair saat petugas PT KAI langsung menghubungi pimpinan mereka, dan akhirnya pemudik yang akan ke Jawa Tengah diizinkan masuk.

Di atas kereta, Ganjar sempat mendata langsung sebagian warganya yang hendak mudik gratis itu.

Pemberangkatan mudik gratis warga Jawa Tengah ini dibagi dalam 2 kloter. Kloter pertama berangkat Selasa pagi, sebanyak 600 orang menggunakan Kereta Api Ekonomi Menoreh, jurusan Jakarta-Semarang.

Sementara kloter kedua akan diberangkatkan siang ini pukul 12.00 WIB, dengan jumlah pemudik yang sama menggunakan Kereta Api Ekonomi Jaka Tingkir, jurusan Jakarta-Solo. (Dan/Sss)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya