PKB Lepas 1.500 Pemudik Gratis ke-5 Kota di Jateng dan Jatim

Pelepasan ini dilakukan langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding.

oleh Oscar Ferri diperbarui 13 Jul 2015, 17:30 WIB
Diterbitkan 13 Jul 2015, 17:30 WIB
20150712-Mudik Gratis
PKB melepas 1.500 pemudik gratis ke 5 kota di Jawa Tengah. (Liputan6.com/Oscar Ferri)

Liputan6.com, Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melepas 1.500 pemudik gratis yang dilakukan dalam rangka momen Lebaran tahun ini. Pelepasan ini dilakukan langsung Sekretaris Jenderal DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding.

‎"PKB pada hari ini berupaya untuk menjembatani persoalan yang dhadapi oleh sebagian masyarakat ibukota ketika momentum lebaran, yaitu mudik. Ini acara rutin kita sebagai kepedulian PKB untuk masyarakat Jakarta,‎" ujar Abdul Kadir dalam acara pelepasan 1.500 pemudik PKB di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta, Senin (13/7/2015).

Abdul Kadir mengatakan, bahwa mudik bagi masyarakat Indonesia, terutama yang beragama Islam, merupakan budaya yang sakral. Yang mana selalu terjadi tiap tahunnya dalam momen lebaran.

"PKB sedikit membantu kepada orang-orang yang sulit dapat tiket, atau orang-orang yang secara ekonomi tidak mampu," kata Abdul Kadir.

Adapun, 1.500 pemudik ini diberangkatkan dengan 30 bus. Ada 5 jurusan yang dituju, yakni Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Rembang, dan Wonogiri.

"Jadi kita berangkatkan 1.500 peserta mudik bareng dengan 30 bus. Semoga perjalanan dengan 30 bus ini semuanya lancar, aman, dan nyaman," ujar Abdul Kadir.

Partai Demokrat sebelumnya memfasilitasi 2.703 pemudik yang ingin pulang ke kampung halamannya dengan gratis. Mereka diberangkatkan dari Kemayoran, Jakarta Pusat.

Mantan partai penguasa itu menyediakan 52 bus untuk menuju ke 19 kota tujuan. Para pemudik pun dilepas istri Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, Ani Yudhoyono.

Sejumlah kota yang dituju dalam mudik bareng Partai Demokrat ini merupakan beberapa kota dengan minat mudik yang besar. Kota-kota itu di antaranya Cirebon, Tegal, Semarang, Solo, Wonogiri, Surabaya dan kota kelahiran SBY, Pacitan yang mendapat kuota terbesar. (Ali)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya