VIDEO: Selain Lem, Guru di Jember Hukum Murid Makan Kapur

Anggota polisi sektor Mumbulsari, Jember, mendatangi rumah bocah korban dihukum memakan kapur dicampur garam dan vetsin.

oleh Liputan6 diperbarui 21 Nov 2016, 08:24 WIB
Diterbitkan 21 Nov 2016, 08:24 WIB

Liputan6.com, Jember - Anggota Polsek Mumbulsari, Jember, Jawa Timur, mendatangi rumah bocah Y, di Desa Karang Kedawung, Jember, Minggu siang, 20 November 2016. Bocah laki-laki ini adalah siswa kelas IV SDN Karang Kedawung 1, salah satu murid yang menjadi korban Zaini, gurunya sendiri.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (21/11/2016), menurut pengakuan Y, guru Zaini telah lima kali menghukumnya untuk makan kapur yang telah dicampur dengan vetsin dan garam.
Orangtua bocah Y sebenarnya sudah pernah melaporkan kasus ini ke pihak berwajib. Namun saat itu polisi masih fokus pada laporan korban-korban lainnya.

Polisi juga menyisir beberapa warung, untuk mencari barang bukti sisa vetsin dan garam, untuk dicampurkan ke dalam kapur oleh Zaini

Perbuatan guru Zaini terungkap setelah tiga murid perempuan melapor ke orangtua bahwa mereka dihukum makan lem oleh salah seorang guru. Tidak terima dengan perlakuan ini, wali murid melapor ke polisi.

Sementara jumlah murid yang dihukum makan lem dan kapur di SN Negeri Karang Kedawung 1, Jember, bertambah menjadi 19 orang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya