Singgah ke Papua, Api Abadi Asian Games Dibawa Renang di Raja Ampat

Dari Nusa Tenggara Barat api abadi langsung dibawa ke Piaynemo, Raja Ampat.

oleh Raden Trimutia Hatta diperbarui 27 Jul 2018, 14:14 WIB
Diterbitkan 27 Jul 2018, 14:14 WIB

Fokus, Papua - Perjalanan kirab obor Asian Games 2018 yang dialokasikan singgah di 54 kota-kabupaten di tanah air masih terus berlanjut. Api juga diinapkan di Bumi Cenderawasih, Papua.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Jumat (27/7/2018), api abadi diberangkatkan ke Kota Sorong menggunakan kapal TNI Angkatan Laut Kri Ngurah Rai. Sekitar jam 10.00 pagi, kirab obor api Asian Games 2018 dimulai dari pelabuhan menuju ke Komanda Armada 3 wilayah timur.

Setelah istirahat Sholat Jumat, kirab dilanjutkan ke kantor Wali Kota Sorong. Malam ini api abadi akan menginap di kantor wali kota dan besok pagi akan bertolak ke Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Dari Nusa Tenggara Barat api abadi langsung dibawa ke Piaynemo, Raja Ampat. Prosesi adat Papua Barat mengiringi kedatangan api abadi.

Api dibawa menyelam oleh istri Kapolri Trie Tito Karnavian dan sejumlah penyelam wanita bersama selebriti dan pegiat lingkungan hidup Nadine Chandrawinata. Api abadi kembali ke Kota Waisai sekitar jam 17.00 sore dan menginap di kantor Bupati Raja Ampat. (Muhammad Gustirha Yunas)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya