Pesan Orang Tua Bikin Muhammad Putra Raih Perak Asian Games 2018

Putra meraih medali perak di Asian Games 2018.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 25 Agu 2018, 15:45 WIB
Diterbitkan 25 Agu 2018, 15:45 WIB
Muhammad Sejahtera Dwi Putra
Muhammad Sejahtera Dwi Putra merebut medali perak nomor 10m running target mixed men cabor menembak Asian Games 2018. (Liputan6.com/Luthfie Febrianto)

Liputan6.com, Palembang - Penembak Indonesia, Muhammad Putra sukses meraih medali perak pada pertandingan Asian Games 2018, di Shooting Venue, Jakabaring, Palembang, Sabtu (25/8/2018). Pesan orangtua berada di balik kesuksesan tersebut.

Tera menang usai mengemas skor total 380. Torehan ini hanya kalah empat poin dari pemenang medali emas Asian Games 2018, Pak Myong Won asal Korea Utara.

Sementara itu, medali perunggu jatuh ke tangan atlet asal Tiongkok, Yu Gan. Dia hanya kalah satu poin dari Tera, usai mengoleksi 379 poin.

Raihan ini bukan hal mudah bagi Tera. Pasalnya, ia tergolong jarang ikut kompetisi dibanding dengan para peserta lainnya.

Tera mengaku hanya try out (percobaan) dua kali ke luar negeri. "Sedangkan para atlet ada pertandingan rutin," kata Tera.

"Pesen orangtua itu fokus, santai, salat jangan sampai ditinggal. Kerja keras tidak mengkhianati hasil," ujar atlet yang akrab disapa Tera ini dalam jumpa pers usai pertandingan.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Luar Biasa

Asian Games 2018, Persiapan Countdown Asian Games 2018
Pekerja sedang merampungkan pengerjaan logo Asian Games 2018 di Bundaran HI, Jakarta, (17/8/2017), Asian Games mengambil tema Energy Of Asia dan akan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Di sisi lain, manajer tim menembak Indonesia, Sarowato Zai memuji raihanTera. Meskipun, Tera tidak meraih medali emas pada nomor ini.

"Ini capaian yang luar biasa, walaupun bukan emas. Kans kita sebenarnya di running target, sekalipun kemarin terlewatkan momennya. Kita bisa meraih medali perak hari ini," ujar Zai.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya