PLN: Listrik Jakarta dan Tangerang Kembali Normal

PLN Disjaya memastikan seluruh beban kelistrikan Jakarta dan Tangerang sudah kembali normal pada pukul 17.38 WIB.

oleh Pebrianto Eko Wicaksono diperbarui 13 Mei 2014, 19:36 WIB
Diterbitkan 13 Mei 2014, 19:36 WIB
titik-pemadaman-listrik-sumedang-130401b

Liputan6.com, Jakarta - PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang (Disjaya) menyatakan seluruh beban kelistrikan Jakarta dan Tangerang sudah kembali normal pada pukul 17.38 WIB.

Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang Roxy Swagerino mengatakan, pasokan listrik kembali normal, setelah terjadi gangguan Sub Sistem Muara Karang–Gandul, Balaraja-Lontar, dan Kembangan yang menyebabkan sebagian besar wilayah Jakarta dan Tangerang terkena dampak padam sejak tadi pagi.

"Berkat kerja keras dan partisipasi pelanggan seluruh beban kelistrikan Jakarta dan Tangerang sudah kembali normal pada pukul 17.38 WIB," kata Roxy, di Jakarta, Selasa (13/5/2014).

Menurut Roxy, normalnya pasokan listrik disebabkan oleh kontribusi penghematan yang dilakukan pelanggan dengan mengurangi pemakaian alat elektronik, mengurangi suhu AC, dan mengaktifkan genset, sehingga pemulihan sistem kelistrikan Jakarta dan Tangerang dapat berjalan lebih cepat dari yang direncanakan.

"Saat ini pembangkit Muara Karang sudah beroperasi normal dan dapat memasok listrik secara optimal," tuturnya.
 
Namun, PLN tetap menghimbau untuk tetap bijak dalam penggunaan energi listrik agar pasokan listrik tetap terjaga.

"Untuk kemudahan informasi dan layanan silakan menghubungi Contact Center di telepon (021) 123, website www.pln.co.id, email pln123@pln.co.id, Facebook PLN 123, dan Twitter @PLN_123," pungkasnya. (Pew/Ndw)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya