Lepas Jabatan Dirut Pertamina, Karen Agustiawan Bisa Awasi Anak

Karen Agustiawan berencana mengembangkan karirnya di Havard School Of Kennedy, sebagai pengisi seminar.

oleh Pebrianto Eko Wicaksono diperbarui 06 Okt 2014, 15:07 WIB
Diterbitkan 06 Okt 2014, 15:07 WIB
Karen Agustiawan 4
Karen Agustiawan (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Karen Agustiawan mengaku punya banyak waktu setelah lengser dari jabatan Direktur Utama PT Pertamina (Persero). Salah satu hal yang ia lakukan setelah tak menjabat sebagai direktur utama Pertamina adalah mengawasi anak.

Dalam sebuah acara pertemuan dengan wartawan di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Wanita kelahiran Bandung, Jawa Barat, ini mendapat banyak pertanyaan terkait kemunduran dirinya dari perusahaan minyak dan gas terbesar di Indonesia tersebut.

Banyak yang mengkaitkan bahwa kemunduran diri wanita kelahiran 19 Oktober 1958 ini karena ada tekanan politik. Karen pun membatah hal tersebut. Salah satu penyebab dirinya mudur dari jabatan nomor satu di perusahaan energi plat merah tersebut karena pertimbangan anak.

"Anak-anak sekarang senang karena pagi-pagi ada yang bisa dipamitin. kalau malam ada yang mengontrol masakan," kata Karen, Senin (6/10/2014).

Karen Agustiawan mengaku, setelah melepas jabatannya, ia memiliki waktu luang untuk menikmati kebersamaan dengan keluarga. "Abis lepas jabatan saya menikmati waktu bareng keluarga," tegasnya.

Namun, meski sudah menjadi warga Indonesia ,biasa dirinya tidak begitu saja melepas karir. Ia berencana mengembangkan karirnya di Havard School Of Kennedy, sebagai pengisi seminar.

Karena itu, pada akhir bulan Oktober ia akan meninggalkan Indonesia untuk ke Amerika Serikat. "Di Amerika, saya mengisi seminar di School Of Kennedy. Materinya tentang energi," pungkas Karen Agustiawan. (Pew/Gdn)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya