Ingin Bebas Stres Hadapi Deadline Kerja? Yuk Simak Trik Ini

Deadline ini sering membuat pegawai stres saat bekerja.

oleh Vina A Muliana diperbarui 16 Jun 2016, 05:27 WIB
Diterbitkan 16 Jun 2016, 05:27 WIB
Tak Mau Stress Kerja Dikejar Deadline? Pakai 5 Tips Ini
tidak jarang, deadline ini sering membuat pegawai stress saat bekerja.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak hal yang akan dihadapi dalam dunia kerja. Bekerja di bawah tekanan deadline salah satunya.

Bagi beberapa orang, bekerja dibayang-bayangi tenggat waktu tertentu bukanlah merupakan hal yang sulit. Namun tidak jarang, deadline ini sering membuat pegawai stres saat bekerja.

Lalu apa yang dapat Anda lakukan sehingga dapat terhindar dari hal tersebut? Melansir monster.com, Kamis (16/6/2016) berikut beberapa langkahnya:

1. Tulis semua deadline yang harus dikerjakan

Seringkali Anda diminta untuk mengerjakan beberapa pekerjaan dengan tenggat waktu yang berbeda-beda. Agar Anda bisa melihat semua pekerjaan dan tidak lupa akan tenggat waktu tertentu maka Anda dapat menulis semua deadline yang harus dikerjakan.

2. Rencanakan pekerjaan Anda

Setelah menulis semua tenggat waktu, kini saatnya untuk merencanakan pekerjaan Anda.Coba lihat dan organisir mana sekiranya pekerjaan yang memiliki urgensi lebih penting dibanding yang lain. Dari sini, Anda pun nantinya dapat mengatur skala prioritas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Minta Bantuan

3. Negosiasikan tenggat waktu
Kadangkala, ada beberapa pekerjaan deadline yang memiliki tenggat waktu berdekatan. Apabila hal ini terjadi, maka Anda bisa mencoba untuk menegosiasikannya. Siapa tahu salah satu dari jadwal tersebut bisa dipindah sehingga pekerjaan Anda pun bisa menjadi lebih mudah.

4. Belajar mengatakan tidak
Setiap orang memiliki kemampuannya masing-masing. Apabila Anda diberi beberapa pekerjaan dengan tenggat waktu yang berbeda, maka Anda boleh berkata tidak apabila dirasa kurang mampu untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.

5. Meminta bantuan
Jangan takut juga untuk meminta bantuan rekan kerja apabila diperlukan. Mereka dapat dengan mudah meringankan beban dan pekerjaan yang harus Anda selesaikan. (Vna/Ahm)

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya