Jokowi dan Menteri PUPR Bakal Offroad Jalan Wamena-Mumugu

Dia mengungkapkan, ruas jalan tersebut merupakan salah satu bagian dari Trans Papua yang sudah terbangun sepanjang 3.851,93 Km

oleh Fiki Ariyanti diperbarui 05 Mar 2017, 21:30 WIB
Diterbitkan 05 Mar 2017, 21:30 WIB
Jalan Trans Papua (Dok Kementerian PUPR)
Jalan Trans Papua (Dok Kementerian PUPR)

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono akan mengajak Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpetualang melintasi ruas jalan Trans Papua pada Maret ini. Salah satu jalan yang dipilih ruas Wamena-Habema-Kenyam-Mumugu sepanjang 284,30 Kilometer (Km).

"Akhir Maret kami akan ke sana dengan Bapak Presiden, offroad di sini (jalan Wamena-Habema-Kenyam-Mumugu). Coba lihat ini kayak di Swiss," kata Basuki saat di acara Diskusi Ekonomi Visi Indonesia Sentris Pemerataan di Papua, Jakarta, Minggu (5/3/2017).

Dia mengungkapkan, ruas jalan tersebut merupakan salah satu bagian dari Trans Papua yang sudah terbangun sepanjang 3.851,93 Km. Sementara panjang jalan Trans Papua membentang sepanjang 4.330,07 Km.

"Sisanya sekitar 479,04 Km mudah-mudahan tahun ini sudah bisa tembus semua. Tinggal jembatan-jembatannya saja," Basuki menegaskan.

"Ini yang mau kita tembuskan dari Merauke, Mumugu, Habema, Wamena. Untuk menurunkan kemahalan di Wamena. Dari tol laut di Wasior, kemudian ke Mumugu, lalu bisa naik ke Wamena dan jalan-jalan yang sudah sangat bagus ini," dia menambahkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya