Asyik, Penumpang Kereta Bisa Dapat Makanan Sahur dan Buka Gratis

Menteri Perhubungan budi Karya Sumadi memperkirakan pemudik kereta bisa mencapai lebih dari 4 juta orang pada tahun ini.

oleh Merdeka.com diperbarui 05 Jun 2018, 12:27 WIB
Diterbitkan 05 Jun 2018, 12:27 WIB
Jelang Libur Panjang, KAI Operasikan 11 Kereta Api Tambahan
Penumpang membawa barang bawaannya usai menaiki kereta di Stasiun Gambir, Jakarta, Rabu (29/11). (Liputan6.com/JohanTallo)

Liputan6.com, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah menyiapkan paket hidangan sahur dan berbuka bagi para penumpang kereta api yang berada di stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Dengan adanya hidangan ini para penumpang tak perlu kawatir kesulitan mencari makanan untuk berbuka atau sahur.

Direktur Utama KAI Edi Sukmoro mengatakan, KAI tidak tanggung-tanggung menyediakan 85 ribu paket nasi setiap hari. Layanan ini mulai diberikan sejak sahur dini hari tadi hingga hari terakhir puasa.

"Memang ada hal spesial bahwa kami mulai tadi malam berikan sahur gratis dan buka gratis bagi semua penumpang, semua tujuan, jadi kita siapkan 85 ribu makanan per hari. Sampe h-1," kata Edi, di Stasiun Gambir, Jakarta, Selasa (5/6/2018).

Selain itu, Edi juga mengungkapkan beberapa layanan lainnya yang diberikan untuk melayani para penumpang di stasiun mulai dari posko kesehatan hingga ruang menyusui untuk ibu dan balita.

"Macam-macam yah, misalkan petugas kesehatan siap disitu, ruang ASI (menyusui) ada kulkas untuk ASI," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


4 Juta Penumpang

Jelang Libur Panjang, KAI Operasikan 11 Kereta Api Tambahan
Penumpang menaiki kereta di Stasiun Gambir, Jakarta, Rabu (29/11). PT KAI Daop 1 Jakarta akan mengoperasikan 11 KA tambahan tujuan Solo, Bandung, dan Cirebon yang dimulai pada 29 November hingga 4 Desember 2017. (Liputan6.com/JohanTallo)

Sebagai informasi, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa pemudik yang menggunakan kereta api tahun ini sebanyak lebih dari 4 juta orang dan akan mulai melakukan perjalanan mudik mulai hari ini.

"PT KAI dan Ditjen Perkeretaapian alhamdulillah sudah menyelesaikan persiapan-persiapan dengan baik dan Insya Allah ini bisa berjalan dengan baik. Tahun ini kereta api akan melayani lebih dari 4 juta penumpang, itu jumlah yang banyak," kata Menhub Budi, di Lapangan Stasiun Gambir, Jakarta, Selasa (5/6/2018).

Menhub Budi mengungkapkan, jumlah pemudik yang menggunakan kereta api tidak menunjukkan angka pertumbuhan yang besar dibanding tahun lalu.

"Pertumbuhannya memang tidak signifikan, hanya 3 persen. Tetapi kalau dilihat jumlah lebih dari 4 juta penumpang ini jumlah yang banyak," ujarnya.

Reporter: Yayu Agustini Rahayu

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya