Top 3: 4 Cara Pintar Atur Duit THR Biar Tak Cepat Ludes

Berikut tiga artikel terpopuler di kanal bisnis yang dirangkum pada Sabtu 11 Mei 2019.

oleh Agustina Melani diperbarui 11 Mei 2019, 07:21 WIB
Diterbitkan 11 Mei 2019, 07:21 WIB
Good News Today: Kabar Gembira THR, THR PNS, Harga Bawang Turun
Ilustrasi uang. (via: istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Bulan Ramadan identik dengan Tunjangan Hari Raya (THR). Namun perlu diingat THR ini dikeluarkan untuk hari besar dan biasanya uang tersebut juga akan cepat habis karena harga kebutuhan pun ikun melonjak.

Untuk itu, jangan sampai salah mengelola THR Anda, jangan sampai gaji Anda ikut habis karena THR sudah habis duluan sebelum semua kebutuhan lebaran terpenuhi.

Berikut ini ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengelola THR secara bijak dan benar, mau tahu?

Artikel empat cara pintar atur duit THR biar tak cepat ludes menyedot perhatian pembaca di kanal bisnis Liputan6.com. Ingin tahu artikel terpopuler lainnya di kanal bisnis? Berikut tiga artikel terpopuler di kanal bisnis yang dirangkum pada Sabtu, (11/5/2019):

1. 4 Cara Pintar Atur Duit THR Biar Tak Cepat Ludes

Bulan Ramadan identik dengan Tunjangan Hari Raya (THR). Namun perlu diingat THR ini dikeluarkan untuk hari besar dan biasanya uang tersebut juga akan cepat habis karena harga kebutuhan pun ikun melonjak.

Untuk itu, jangan sampai salah mengelola THR Anda, jangan sampai gaji Anda ikut habis karena THR sudah habis duluan sebelum semua kebutuhan lebaran terpenuhi.

Berikut ini ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengelola THR secara bijak dan benar, mau tahu? Salah satunya sisihkan 10-30 persen untuk bayar utang.

Berita selengkapnya baca di sini

2. Muncul 3 Detik di Game of Thrones, Starbucks Untung Rp 33 Triliun

Sebuah kesalahan unik muncul di serial TV Game of Thrones. Para kru tidak sadar ada segelas kopi di depan tokoh Daenerys Targaryen dalam adegan jamuan di Winterfell pada episode 3 season 8 yang tayang pekan ini.

Pihak yang paling untung di kejadian ini adalah Starbucks. Berkat tiga detik kesalahan, perusahaan kopi asal Seattle itu mendapat iklan gratis karena kehebohan yang diakibatkan audiens Game of Thrones.

Dilaporkan CNBC, penampakan gelas kopi di Game of Thrones itu membuat Starbucks mendapatkan iklan gratis setara USD 2,3 miliar atau Rp 33 triliun (USD 1 = Rp 14.355). Padahal, ternyata gelas kopi itu bukan milik Starbucks, melainkan dari toko kopi lokal.

Berita selengkapnya baca di sini

3. Salah Ketik Ditemukan di 46 Juta Uang Australia

Sebuah kesalahan kecil muncul di uang pecahan 50 dolar Australia. Sayangnya, uang itu sudah dicetak sebanyak 46 juta kali.

Dilaporkan The Guardian, typo tersebut hampir tidak terlihat karena bukan jumlah nominal melainkan nukilan pidato yang tertulis pada uang tersebut. Salah ketik itu adalah "responsibilty" yang seharusnya ditulis "responsibility".

Lembaran uang itu menampilkan wajah penulis dan penemu bernama David Unaipon di satu sisi, dan juga Edith Cowan, anggota perempuan pertama di parlemen Australia yang menjabat pada tahun 1921 hingga 1924.

Berita selengkapnya baca di sini

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya