Pentingnya Punya Asuransi Selama Pandemi

Zaman yang tidak pasti saat ini diperlukan sebuah proteksi diri untuk menjaga kesehatan, jiwa, kendaraan, pendidikan, dan sebagainya. Pentingnya asuransi bagi kehidupan bisa dilihat dari bertambah usia, menikah, dan sedang menjalani bisnis.

oleh Reza pada 15 Feb 2021, 17:27 WIB
Diperbarui 15 Feb 2021, 17:28 WIB
Ilustrasi Asuransi (iStockphoto)
Ilustrasi Asuransi (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Zaman yang tidak pasti saat ini diperlukan sebuah proteksi diri untuk menjaga kesehatan, jiwa, kendaraan, pendidikan, dan sebagainya. Pentingnya asuransi bagi kehidupan bisa dilihat dari bertambah usia, menikah, dan sedang menjalani bisnis.

Agar tetap nyaman menjalaninya, memiliki asuransi adalah hal yang paling tepat dan menjadi bagian mendasar dari rencana keuanggan yang sehat dan berjangka panjang.

Memang, saat pandemi ini keraguan untuk memiliki asuransi kerap muncul. Mulai dari pemasukan yang akan berkurang sampai takut dengan pemutusan kerja. Namun di balik itu, jika dipikirkan baik-baik, memiliki asuransi adalah hal yang tepat lho. Nah, agar semakin yakin, berikut keunggulan memiliki asuransi selama masa pandemi.

Melindungi

Secara umum, asuransi merupakan solusi untuk melindungi kesehatan. Nah, bagi Anda orang tua dengan anak-anak yang masih kecil mempunyai asuransi adalah modal utama. Ingat, kalau Anda karyawan sudah tentu tidak selamanya Anda bakal bekerja.

Maka dari itu, asuransi penting jika sewaktu-waktu sumber penghasilan Anda ternyata tidak mencukupi untuk kebutuhan anak, misalnya untuk pendidikan.

Memenuhi rencana

Bagi Anda yang berperan sebagai orang tua ada baiknya sudah mempunyai rencana jikalau harus meninggal. Ya, mempunyai asuransi bisa melindungi a nak kalau Anda meninggal. Anda bisa memilih anak sebagai tertanggung kalau terjadi sesuatu dengan Anda.

Maka dari itu, siapkan rencana Anda, jangan biarkan anak menjadi korban saat Anda sudah tidak ada.

Memilih produk

Sebelum membeli produk asuransi saat pandemi perlu diketahui bahwa hal ini merupakan hal mendasar. Nah, setiap orang pasti memiliki kebutuhan yang berbeda-beda, seperti asuransi jiwa, asuransi kendaraan dan sebagainya.

Maka dari itu, penting untuk memahami kebutuhan sebelum mencari atau membeli produk yang tepat.

Untuk menentukan produk asuransi yang tepat, Anda bisa mencari informasi ke berbagai media, seperti teman, internet atau langsung telepon ke perusahaan asuransi.

Carilah asuransi yang siap saji untuk semua orang. Ingat, pilihlah asuransi yang mempunyai paket lengkap tanpa memiliki asuransi lainnya. Cukup satu asuransi yang bisa meng-handle semua kebutuhan Anda.

Selain itu, untuk kesehatan kamu bisa memilih asuransi yang memiliki rekanan rumah sakit yang menyeluruh.

 

(*)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya