Peserta Kartu Prakerja Gelombang 18 Diimbau Segera Beli Pelatihan

Saldo pelatihan Kartu Prakerja sebesar Rp 1 juta mulai akan dikirimkan ke rekening virtual ketika pengumuman hasil seleksi disampaikan.

oleh Andina Librianty diperbarui 31 Agu 2021, 09:45 WIB
Diterbitkan 31 Agu 2021, 09:45 WIB
Prakerja
Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja & kewirausahaan berupa bantuan biaya yang ditujukan untuk pencari kerja.

Liputan6.com, Jakarta - Hasil seleksi Kartu Prakerja gelombang 18 telah diumumkan pada Kamis (24/8/2021). Segera setelah pengumuman hasil seleksi, peserta bisa langsung membeli pelatihan yang telah disediakan.

Kendati demikian, dari total 800 peserta Kartu Prakerja gelombang 18, sejauh ini belum ada angka pasti mengenai jumlah yang sudah membeli pelatihan. Hal ini karena angka yang selalu bergerak setiap hari.

Saldo pelatihan Kartu Prakerja sebesar Rp 1 juta mulai akan dikirimkan ke rekening virtual ketika pengumuman hasil seleksi disampaikan. Namun prosesnya dilakukan secara bertahan.

"Segera setelah pengumuman hasil seleksi gelombang selalu ada yang langsung membeli pelatihan. Angka ini terus bergerak, jadi saya tidak bisa memberikan angkanya," kata Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu, kepada Liputan6.com pada Selasa (31/8/2021).

Ia pun mengingatkan para peserta gelombang 18 untuk membeli pelatihan dalam waktu paling lama 30 hari setelah di tetapkan sebagi penerima Kartu Prakerja.

"Kalau dalam waktu 30 hari setelah ditetapkan sebagai penerima Kartu Prekerja ternyata mereka belum mengambil pelatihan, maka kepesertaannya akan dicabut," jelasnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kartu Prakerja Gelombang 19

Ilustrasi Program Kartu Prakerja. Dok prakerja.go.id
Ilustrasi Program Kartu Prakerja. Dok prakerja.go.id

Sementara itu, Manajemen Kartu Prakerja juga sudah menutup pendaftaran untuk gelombang 19 pada Minggu, 29 Agustus 2021. Kendati demikian, Louisa enggan merinci jumlah pendaftarnya.

Kuota untuk Kartu Prakerja gelombang 19 disediakan untuk 800 ribu orang. Jumlah ini sama dengan gelombang 18.

"Dalam setiap pembukaan gelombang, jumlah pendaftar selalu melebihi kuota yang dapat diterima," tuturnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya