BGR Logistik Punya Tugas Baru di 2022 dari Erick Thohir

Menyambut tahun 2022, BGR Logistik Indonesia punya sejumlah target yang akan dicapai di sektor logistik nasional.

oleh Arief Rahman Hakim diperbarui 05 Jan 2022, 18:42 WIB
Diterbitkan 05 Jan 2022, 18:42 WIB
Logo PT BGR Logistik Indonesia
Logo PT BGR Logistik Indonesia

Liputan6.com, Jakarta PT BGR Logistik Indonesia mendapatkan tugas khusus dari Menteri BUMN Erick Thohir. Perusahaan yang kini jadi anak usaha dari PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) ini optimistis dapat capaian positif di 2022.

Direktur Utama BGR, Budi Susanto menyebut, dengan bergabungnya perusahaan ke Holding BUMN Klaster Pangan akan memberikan dampak positif kedepannya.

“Ke depan, kami diberi amanah untuk dapat menekan biaya logistik BUMN Klaster Pangan, meningkatkan layanan jasa secara berkelanjutan dan konsisten serta tentu saja dengan tetap mengimplementasikan dan meningkatkan layanan jasa berbasis digital,” terangnya dalam keterangan, ditulis Rabu (5/1/2022).

Budi mengatakan, perusahaan punya sejumlah target yang akan dicapai di sektor logistik nasional pada tahun ini.

Diantaranya, trans losgistik yang sedang dibangun, masuk ke bisnis cold chain, serta mengelola gudang-gudang klaster pangan dengan implementasi sistem berbasis digital.

“Peran PT BGR Logistik Indonesia di dalam ekosistem BUMN Klaster Pangan merupakan hal yang sangat penting dimana kami akan menjadi agregator logistik di dalam ekosistem tersebut,” katanya.

“Semua urusan logistik termasuk didalamnya pengelolaan gudang, distribusi, bongkar muat dan lain-lain diharapkan dapat kami jalankan dengan baik dan efisien untuk menekan biaya logistik di dalamnya dan dapat mendukung dalam terwujudnya ketahanan pangan di Indonesia,” imbuhnya.

Selain itu, PT BGR Logistik Indonesia juga tetap menjalankan bisnis untuk pelanggan eksisting maupun baru yang non pangan.

Hal ini dipandang jadi tantangan tersendiri bagi Budi dan timnya untuk dapat meningkatkan pelayanan kepada pelanggan eksisting dan calon pelanggan baru.

“Di desember 2021 kemarin kami dipercaya kembali untuk menangani pekerjaan logistik dari pelanggan eksisting dan baru. Ini merupakan awal yang baik bagi kami dan kami jadikan acuan semangat di tahun depan untuk memberikan pelayanan jasa logistik digital yang efisien dan prima agar target anggaran perusahaan di tahun 2022 juga dapat kami lampaui,” papar Budi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Erick Thohir Rombak Direksi dan Komisaris BGR Logistik

Menteri BUMN, Erick Thohir bekerja nyata untuk meningkatkan SDM Indonesia melalui perusahaan negara. (Dok BUMN)
Menteri BUMN, Erick Thohir bekerja nyata untuk meningkatkan SDM Indonesia melalui perusahaan negara. (Dok BUMN)

Pada Desember 2021 lalu, Menteri Erick melalui Rapat Umum Pemegang saham (RUPS) telah melakukan perombakan jajaran dewan komisaris dan Direksi BGR. Berikut ini susunannya;

“Pada bulan desember 2021 juga telah dilakukan RUPS penetapan dan pengangkatan anggota-anggota Dewan Komisaris dan Direksi PT BGR Logistik Indonesia,” tulis Budi.

Komisaris Utama: Eddi Santosa

Komisaris Independen: Mochamad Aswin

Komisaris: Andry Tanudjaja

Direktur Utama: Budi Susanto

Direktur Komersil dan Operasi: Syailendra

Direktur Keuangan, SDM dan Business Support: Energy

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya