Miliarder Swiss Minat Beli Chelsea, Siapa Dia?

Miliarder asal Swiss, Hansjörg Wyss mengungkapkan berminat membeli Chelsea FC dari Roman Abramovich.

oleh Natasha Khairunisa Amani diperbarui 03 Mar 2022, 18:00 WIB
Diterbitkan 03 Mar 2022, 18:00 WIB
Chelsea
Chelsea merubah logo mereka pada 2005. Logo ini merupakan desain ulang dari logo Ted Drake untuk memperingati seratus tahun perjalanan The Blues. (Chelsea FC)

Liputan6.com, Jakarta - Miliarder asal Swiss, Hansjörg Wyss mengungkapkan minatnya untuk membeli klub sepak bola ternama Inggris, Chelsea.

Dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Swiss Blick, miliarder berusia 86 tahun itu mengakui ketertarikannya untuk membeli Chelsea dari miliarder Rusia Roman Abramovich, tetapi hanya sebagai bagian dari sebuah konsorsium.

Menurut laporan Swiss Blick, Wyss mengatakan dia dan tiga orang lainnya menerima tawaran untuk membeli Chelsea dari Abramovich, tetapi tidak ada harga jual tetap.

"Saya harus menunggu empat sampai lima hari sekarang. Abramovich saat ini meminta terlalu banyak. Anda tahu, Chelsea berutang dua miliar padanya. Tapi Chelsea tidak punya uang," kata Wyss dalam wawancara dengan Swiss Blick, dikutip dari laman CNN, Kamis (3/3/2022).

"Saya bisa membayangkan memulai di Chelsea dengan mitra. Tapi saya harus memeriksa kondisi umum terlebih dahulu. Tapi apa yang sudah bisa saya katakan: Saya pasti tidak melakukan hal seperti ini sendirian. Jika saya membeli Chelsea, maka dengan konsorsium yang terdiri dari enam hingga tujuh investor," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Roman Abramovich Jual Chelsea Imbas Perang Rusia-Ukraina

Chelsea
Pemilik Chelsea, Roman Abramovich merayakan pesta juara Liga Inggris di stadion Stamford Bridge, london, (21/5). Pesta besar digelar oleh Chelsea usai mengalahkan Sunderland dengan skor 5-1. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Minat Wyss terhadap Chelsea datang setelah pengumuman Roman Abramovich baru-baru ini, tentang rencana memberikan pengurusan klub tersebut kepada wali yayasan amal klub.

Abramovich diketahui ingin mempertahankan kepemilikannya atas Chelsea, yang telah dimilikinya sejak 2003, tetapi dilaporkan khawatir tentang kemungkinan sanksi Inggris terhadap Rusia atas invasi di Ukraina.

Sejak Abramovich mengambil alih Chelsea pada tahun 2003, klub tersebut telah memenangkan 17 trofi utama, termasuk dua trofi Liga Champions dan lima kemenangan di Liga Inggris.

Klub yang juga disebut sebagai The Blues itu saat ini menjadi juara bertahan Liga Champions setelah mengalahkan Manchester City di akhir musim lalu.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya