Tiket KA untuk Mudik dari Bandung di Tanggal 30 April 2022 Sudah Ludes Terjual

Masa angkutan Lebaran di PT KAI terhitung dari H-10 hingga H+10 Lebaran atau 22 April sampai 13 Mei 2022.

oleh Arie Nugraha diperbarui 06 Apr 2022, 15:00 WIB
Diterbitkan 06 Apr 2022, 15:00 WIB
Calon penumpang sedang memerhatikan jadwal keberangkatan rangkaian kereta api di Stasiun Bandung, Jalan Stasiun Barat, Bandung. (sumber foto : Humas PT KAI Daop 2 Bandung)
Calon penumpang sedang memerhatikan jadwal keberangkatan rangkaian kereta api di Stasiun Bandung, Jalan Stasiun Barat, Bandung. (sumber foto : Humas PT KAI Daop 2 Bandung)

Liputan6.com, Bandung - PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (PT KAI Daop) 2 Bandung menyebutkan tiga hari terakhir di April 2022 menjadi hari favorit keberangkatan mudik Lebaran 2022.

Juru bicara PT KAI Daop 2 Bandung Kuswardoyo menjelaskan, tiket kereta api di 3 hari terakhir April telah ludes terjual. Paling cepat terjual adalah tiket keberangkatan pada 30 April 2022.

"Dari wilayah daerah operasi 2 Bandung, perjalanan ke arah timur khususnya Jawa Tengah maupun Jawa Timur telah banyak terjual. Tercatat untuk tanggal 30 April nanti, sejumlah (tiket) perjalanan bahkan sudah habis terjual. Antara lain perjalanan KA Argo Wilis, Turangga, Lodaya, Kutojaya, Pasundan dan Kahuripan," ujar Kuswardoyo dalam keterangannya, Rabu (6/4/2022).

Kuswardoyo mengatakan minat masyarakat untuk mudik pada tanggal dan rute favorit memang cukup tinggi. Meski demikian secara umum ucap Kuswardoyo, tiket kereta api pada masa angkutan lebaran masih cukup banyak tersedia.

"Tercacat baru sekitar 25 persen tiket arus mudik terjual secara keseluruhan untuk angkutan Lebaran tahun ini di Daop 2 Bandung," kata Kuswardoyo.

Masa angkutan Lebaran di PT KAI terhitung dari H-10 hingga H+10 Lebaran atau 22 April sampai 13 Mei 2022.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tanggal dan Rute Alternatif

FOTO: PT KAI Tambah Perjalanan Kereta Api Jarak jauh
Penambahan Perjalanan KA Jarak jauh: Kereta jarak jauh tiba di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Jumat (10/7/2020). PT KAI telah mengoperasikan lima perjalanan kereta jarak jauh untuk tujuan Bandung, Cirebon, dan Surabaya mulai Jumat 10 Juli 2020. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Kuswardoyo mengimbau kepada masyarakat calon pengguna kereta api, dapat segera melakukan pemesanan tiket melalui KAI Access, web kai.id, dan seluruh channel penjualan tiket KAI resmi lainnya.

"Kami juga mengimbau kepada calon pelanggan untuk mencari tanggal dan rute alternatif jika KA yang diinginkan telah habis tiketnya," jelas Kuswardoyo.

Kuswardoyo menuturkan calon pengguna kereta api dapat memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi KAI Access.

Kuswardoyo menegaskan fitur tersebut akan membantu memberikan alternatif perjalanan kereta api dengan mengombinasikan jadwal kereta dengan sifat persambungan. (Arie Nugraha)


Mau Mudik Naik Kereta Api Mewah ala Sultan?

Mengintip Fasilitas Mewah Kereta Api Bandung-Yogyakarta Seharga Rp25 Juta
Intip fasilitas mewah yang ada di kereta api wisata Bandung-Yogyakarta (Kawisata)

Sebelumnya, PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyediakan kereta api dengan fasilitas mewah. KA Wisata ini bisa disewa oleh masyarakat luas.

Tarif penyewaan kereta wisata ini pun beragam, mulai dari puluhan hingga ratusan juta rupiah. Layaknya sewa gedung hotel, sederet fasilitas juga dihadirkan KAI.

"Sudah pernah belum menikmati pengalaman perjalanan kereta api yang berbeda?Bisa menikmati pemandangan langsung dari ruang masinis atau menikmati kulineran asli lokal selama perjalanan," tulis KAI di akun Instagram-nya, Senin (4/4/2022).

Pengalaman istimewa dan super eksklusif ini, bisa didapatkan dengan naik Kereta Istimewa atau yang biasa disebut Kereta Sultan oleh KA Wisata.

"Dapatkan berbagai fasilitas ala Sultan, seperti bebas menentukan rute perjalanan kemana aja, bebas menentukan jam keberangkatan, dan selama perjalanan akan disuguhi kuliner lokal yang nikmat sekali," tulis keterangan tersebut.

Fasilitas lainnya di dalam Kereta Api Wisata yaitu terdapat fasilitas karaoke, wifi, nonton film/youtube, meeting room, mini bar, mushola dan area tempat duduk yang nampak nyaman.

"Kereta Istimewa berkapasitas 40 pax ya #Railfriends!," katanya.


Infografis Vaksin Booster Jadi Syarat Mudik

Infografis Vaksin Booster Jadi Syarat Mudik Lebaran 2022. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Vaksin Booster Jadi Syarat Mudik Lebaran 2022. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya