Keseruan Erick Thohir Nobar Piala Dunia 2022 di Qatar Bareng Persebaya

Melihat video keseruan Menteri BUMN Erick Thohir menggelar nobar Piala Dunia 2022 di Qatar dengan klub Persebaya di Surabaya.

oleh Natasha Khairunisa Amani diperbarui 21 Nov 2022, 10:45 WIB
Diterbitkan 21 Nov 2022, 10:45 WIB
Erick Thohir
Menteri BUMN RI Erick Thohir bertemu Presiden FIFA Gianni Infantino. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Qatar telah membuka ajang Piala Dunia 2022 pada Minggu malam (20/11) waktu setempat. Menteri BUMN Erick Thohir pun ikut menyambut acara sepak bola paling bergengsi di dunia itu dengan menggelar nonton bersama (nobar) dengan klub Persebaya. 

Dalam sebuah unggahan video di laman Instagram resminya, Erick Thohir tampak membagikan kebersamaannya dengan anggota klub sepakbola tersebut, menonton secara live Piala Dunia Qatar 2022 dari Surabaya. 

"LIVE: Keseruan nobar opening FIFA World Cup Qatar 2022! Bareng @officialpersebaya dan @bumnmuda," tulis Erick Thohir soal keterangan video itu, dikutip Senin (21/11/2022). 

"Selamat malam, ini live dari Surabaya, bersama tim Persebaya," ungkapnya, dalam video berdurasi sekitar 3 menit. 

"Kita sedang nobar, Qatar (bertanding) sama Equador. Pilih mana? seru pasti, karena dua-duanya membingungkan," ujar Erick Thohir.

Tak hanya Persebaya, Erick Thohir juga memamerkan kebersamaannya dengan anggota BUMN Muda.

Tadi soalnya kebanyakan di sini (mendukung tim) Brasil, Jerman, dan Belanda. Saya kebetulan juga bersama BUMN Muda," sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Erick Thohir juga mengungkapkan bahwa dirinya optimis Indonesia suatu saat bisa menjadi tuan rumah ajang Piala Dunia.

"Indonesia umur 20 bismillah, sama yang penting liganya mulai dulu lah, walaupun tanpa penonton," bebernya, seraya menambahkan "Belum dulu, sabar...sesuai pembicaraan FIFA dengan pemerintah jadi (masih) bersabar (dulu)".

Saat ini, Erick Thohir tengah mendukung diadakannya kembali pertandingan Liga Indonesia. Hal ini menyusul beberapa perbaikan keamanan dalam pertandingan sepak bola di Tanah Air menyusul insiden di Kanjuruhan.

"Jadi itukan Pak Menpora dengan PT Liga sudah bertemu dan sudah koordinasi dengan pak Kapolri. Insyaallah kita doakan…Bapak Presiden (Joko Widodo) juga mendukung…FIFA juga memperbolehkan…cuman waktunya bagi kita instropeksi diri (terlebih dahulu)," jelas Erick Thohir. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)


Ketemu Erick Thohir, John Terry Yakin Indonesia Bisa jadi Tuan Rumah Piala Dunia

Makan Camilan khas Indonesia Bareng Erick Thohir, Dua Pesepakbola Legendaris Dunia Kepincut Lemper
Makan Camilan khas Indonesia Bareng Erick Thohir, Dua Pesepakbola Legendaris Dunia Kepincut Lemper.  foto: TikTok @tentangpialadunia

Menteri BUMN Erick Thohir bertemu dan berbincang dengan legenda sepak bola dunia yakni John Terry dan Alessandro Nesta. Erick mengajak kedua legenda sepak bola itu untuk membahas tentang sepak bola.

"Kita akan mendiskusikan tentang sepak bola. Indonesia juga menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Kalau Qatar bisa, Indonesia juga bisa. Tapi untuk menjadi tuan rumah piala dunia U-20, menjadi kesempatan yang baik untuk Indonesia,” kata Erick dikutip dari instagramnya @erickthohir, Minggu (13/11/2022).

Menurut Erick, adanya  piala dunia U-20 menjadi jendela untuk bintang sepak bola masa depan Indonesia. Lalu, Erick meminta saran kepada Terry dan Nesta untuk Indonesia ketika menyelenggarakan Piala Dunia U-20.

“Tapi apa kalian ada saran untuk Indonesia ketika menyelenggarakan Piala Dunia U-20?,” tanya Erick.

Terry pun menjawab, menurutnya, dalam menyambut piala dunia U-20, Indonesia harus mempersiapkan segalanya dengan sempurna, terutama untuk pemain-pemain sepak bolanya. Jika berjalan dengan baik, bahwa ada kemungkinan Indonesia dipercaya untuk menyelenggarakan Piala Dunia.

“Kamu harus siap, kamu harus melakukannya dengan sempurna, apapun yang bisa kamu lakukan dan mungkin 10 sampai 15 tahun ke depan kamu bisa menyelenggarakan Piala Dunia,” kata Terry.

“Saya setuju, dari pengalaman saya bermain di Indonesia bersama Chelsea fans-nya sangat banyak dan stadionnya sangat luar biasa. Tapi ini kesempatanke dunia untuk memaerkan dan melihat apa yang Indonesia punya,” tambah Nesta.

Kemudian Erick meminta masukan kepada John Terry dan Nesta, untuk pemuda di Indonesia agar bisa mengikuti jejak mereka menjadi legenda sepak bola dunia.

"Tips dari @johnterry.26 dan @nesta biar jadi pemain bola sukses. Siapa tau bisa mengikuti jejak mereka. Ada masukan untuk pemuda Indonesia?,” ujar Erick.


Saran ke Generasi Muda Indonesia

Erick Thohir bersama John Terry dan Alessandro Nesta
Menteri BUMN, Erick Thohir bersama dua mantan pesepakbola beken John Terry dan Alessandro Nesta saat jalan-jalan di Mall Sarinah, Jumat (11/11/2022). (Instagram/@erickthohir)

Terry menyarankan kepada generasi muda Indonesia agar tidak sering menggunakan media sosial, khususnya Instagram dan twitter. Menurut Terry, lebih baik lakukan kegiatan di luar rumah seperti bermain sepak bola atau lainnya.

"Jangan terlalu sering melihat Instagram, twitter, lebih baik bekerja keras. Kalau kamu hanya berada di rumah, sendirian menggunakan ponsel itu tidak baik, bermain sepak bola,” ujar Terry.

Sepakat dengan Terry, Nesta pun menilai anak muda sekarang terlalu sering melihat ponsel dan gadget lainnya. Nesta menyarankan agar anak muda lebih giat melakukan kegiatan di luar rumah dibandingkan memainkan ponsel seharian.

"Menurut saya juga anak muda sekarang terlalu sering melihat ponsel dan gadget lain. Tapi seperti katamu untuk menjernihkan pikiran, kita berteman, bersosialisasi untuk berolahraga dan Latihan itu sangat penting,” pungkas Nesta. 

Infografis Piala Dunia 2022
Infografis Piala Dunia 2022. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya