BI Belum Tahu Berkas Century Apa Saja Yang Diambil KPK

BI belum mengetahui berkas ataupun dokumen Century apa saja yang diambil atau ditemukan KPK.

oleh Fiki Ariyanti diperbarui 25 Jun 2013, 15:07 WIB
Diterbitkan 25 Jun 2013, 15:07 WIB
bank-indonesia-130625-b.jpg
Direktur Departemen Komunikasi Bank Indonesia (BI) Peter Jacobs menyatakan sampai saat ini, pihaknya belum mengetahui berkas ataupun dokumen Century apa saja yang diambil atau ditemukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pasalnya proses penggeledahan hingga kini masih berlangsung.

"Penggeledahan masih berjalan sejak KPK datang pukul 10.30 WIB. Kami pun sama sekali belum tahu dokumen apa saja yang diambil oleh KPK," terang dia di Jakarta, Selasa (25/6/2013).

Lebih jauh Peter menjelaskan, BI sangat rapi dalam menyusun berbagai dokumen dan data terkait apapun.Sehingga hal ini dapat semakin mempermudah kerja KPK untuk memperoleh data yang diperlukan.

Dalam penggeledahan, sambungnya, tak ada satupun petinggi BI yang mendampingi KPK. Karena pada dasarnya, penyidik murni ingin mengumpulkan data terkait Century tanpa perlu mendapatkan informasi lebih dalam.

"Tidak ada proses wawancara khusus, makanya mereka sibuk kumpulkan berkas dan data. Sedangkan karyawan lainnya bekerja. Jadi tidak mengganggu aktivitas operasional rutin," urai dia.  

Peter mengaku, bahwa pihaknya sangat mendukung langkah KPK yang ingin mengusut tuntas aliran dana Bank Century.

"Dari awal kami memang sudah mendukung penuh, karena kami merasa memang tidak ada apa-apa. Kami pun tidak menyembunyikan data apapun, jadi silahkan saja," ucapnya.  (Fik/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya