Dahlan : Hati Saya Untuk Timnas, Otak Saya Buat Liverpool

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan ternyata menjadi salah satu orang penggemar berat Club sepak bola Liverpool FC

oleh Ilyas Istianur Praditya diperbarui 20 Jul 2013, 15:05 WIB
Diterbitkan 20 Jul 2013, 15:05 WIB
dahlan-lfc130719c.jpg
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan ternyata menjadi salah satu orang penggemar berat
Club sepak bola Liverpool FC asal Inggris.

Dalam lawatannya ke Indonesia, Liverpool rencananya pada Sabtu (20/7/2013) malam nanti akan menghadapi Timnas Indonesia XI di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Menjagokan siapa mantan Dirut PLN ini?

"Hati saya untuk timnas, otak saya untuk Liverpool,"ungkap Dahlan saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (20/7/2013).

Namun saat ditanyakan berapa prediksi skor akhir nantinya, Dahlan tak mau mengungkapkannya. "Score itu tidak penting," tegas dia.

Lebih lanjut Dahlan mengaku telah mengagumi club sepak bola asal Inggris itu sejak tahun 1970-an semasa dirinya masih menjadi wartawan.

Kegagumannya semakin menjadi setelah dirinya berkunjung ke kota Liverpool dan menyaksikan pertandingan Liverpool melawan club liga inggris lainnya.

"Saya semakin kagum pada Liverpool tahun 1997 ketika Liverpool melawan Arsenal. Waktu itu Liverpool dapat hadiah penalti, tapi tendangannya sengaja tidak dimasukkan. Kenapa? Karena Liverpool merasa pelanggaran yang terjadi di depan gawang itu tidak layak menghasilkan tendangan penalti. Itu berarti Liverpool sangat gentleman. Luar biasa,"cerita Dahlan.

Selain itu ada sosok yang sangat dikagumi dalam club Liverpool itu, yaitu kapten club Steven Gerrard. Dahlan menganggap Gerrard merupakan sosok senior yang mampu menjadi contoh rekan satu club yang lain.

"Saya juga ngefans pada Gerrard karena permainannya bagus dan kepribadiannya pun bagus. Di tackling lawan dengan keras pun tidak pernah marah. Kalau mendapat kartu tidak protes. Kalau melakukan tendangan bebas sering membuahkan gol,"paparnya.

Bos Jawa Pos itu semakin girang ketika kemarin dirinya bertemu langsung dengan Gerrard saat meet and greet di Hotel Mulia Senayan. Di Kesempatan itu Dahlan langsung mendapat jarsey dan tanda tangan dari pria yang juga menjadi kapten timnas Inggris itu. (Yas/Fik/Nur)

Tag Terkait

Live Streaming

Powered by

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya