15 Perusahaan Pemberi Promosi Kerja Tercepat di Dunia (1)

Selain tawaran gaji dan tunjangan yang tinggi untuk menarik pekerja handal masuk, perusahaan global juga memberikan umpan balik lain.

oleh Nurmayanti diperbarui 07 Okt 2013, 21:44 WIB
Diterbitkan 07 Okt 2013, 21:44 WIB
perusahaan-keluarga130218c.jpg

Selain tawaran gaji dan tunjangan yang tinggi untuk menarik pekerja handal masuk, perusahaan-perusahaan global juga memberikan umpan balik lain.

Umpan itu ditawarkan saat pekerja sudah mulai menunjukkan kinerja mereka usai diterima di satu perusahaan.

Berdasarkan survei tinjauan perusahaan mengutip situs karir Glassdoor.com, terkumpul daftar 15 perusahaan global yang memberikan peluang karir terbaik bagi pekerjanya.

Mereka memiliki peluang lebih besar untuk meraih karir ke jenjang lebih tinggi secara cepat dibandingkan perusahaan-perusahaan lainnya.

"Jika kemajuan dan peluang kenaikan karir penting bagi pencari kerja, rating ini memberikan wawasan tentang apa yang karyawan harus katakan tentang peluang karir," ujar Scott Dobroski, Juru Bicara Glassdoor mengutip laman Business Insider, Senin (7/10/2013).

Pemberian peringkat perusahaan didasarkan pada skala 5,0, dengan 5 sebagai skor terbaik. Berikut 15 Perusahaan Pemberi Promosi Kerja Paling Cepat di Dunia, yakni:

1 . Bain and Company

Rating Peluang karir : 4,5

Bain and Company adalah salah satu perusahaan konsultan manajemen asal Amerika Serikat. Perusahaan berdiri sejak 1973 oleh pendirinya, Bill Bain di Boston, Amerika Serikat.

Bain & Company kini berkantor pusat di Boston, Massachusetts yang menyediakan layanan konsultasi untuk banyak perusahaan besar di dunia, organisasi nirlaba, dan pemerintah. Bain memiliki 48 kantor di 31 negara dan lebih dari 5.500 karyawan.
2 . Boston Consulting Group

Rating Peluang karir : 4.5

Perusahaan ini didirikan seorang mantan penjual Alkitab, Bruce D Henderson. Kantornya pertama kali dibuka di Boston, Amerika Serikat. Perusahaan bergerak pada jasa konsultan.


ekonomi-booz-and-co-131007b.jpg

Perusahaan kini memiliki 74 kantor di 38 negara. Ini adalah salah satu perusahaan swasta terbesar di Amerika Serikat. Perusahaan ini berfungsi sebagai penasihat untuk klien di sektor swasta maupun publik.

3 . McKinsey & Company

Rating Peluang karir : 4,5

McKinsey & Company didirikan pada 1926 di Chicago oleh James McKinsey dengan nama James O. McKinsey & Company. Perusahaan ini bergerak pada sektor jasa konsultan manajemen.

4 . Guidewire

Rating Peluang karir : 4,4

Perusahaan ini berdiri pada 2001 oleh 6 orang pendirinya, yakni Ken Branson, James Kwak, John Raguin, dan Marcus Ryu, dari Ariba (dan McKinsey, di mana James dan Marcus bertemu), ditambah John Seybold dan Mark Shaw dari Kana Software.

Perusahaan ini bergerak pada penyedia perangkat lunak yang berbasis di California. Tiga produk software utamanya adalah ClaimCenter, PolicyCenter, dan BillingCenter, masing-masing melayani komponen utama perusahaan asuransi.
5 . Edelman

Rating Peluang karir : 4,1

Edelman merupakan perusahaan kehumasan yang didirikan Daniel Edelman, dan kini dikelola putranya Richard Edelman.

Perusahaan ini memiliki pendapatan lebih dari US$ 600 juta per tahun, dan mempekerjakan 4.200 orang. Berkantor pusat di New York City dan Chicago serta kini menjadi perusahaan public relations terbesar independen.
6 . Booz & Company

Rating Peluang karir : 4,0

Perusahaan ini berdiri pada tahun 1914, oleh Edwin Booz. Perusahaan bergerak pada konsultan manajemen global yang aktif dalam berbagai sektor, termasuk energi, kesehatan, jasa keuangan, kimia, telekomunikasi, otomotif, aerospace, media, teknologi dan FMCG.
7. Suncor

Rating Peluang karir : 4,0

Perusahaan ini bergerak pada sektor minyak dan gas bumi. Suncor didirkan di Kanada sejak 1967. Ini menjadi perusahaan energi terintegrasi yang berbasis di Calgary , Alberta. Berlanjut ke bagian kedua (BACA JUGA:15 Perusahaan Pemberi Promosi Kerja Tercepat di Dunia (1). (Nur)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya