Hari Pertama Kerja, M Lutfi Temui Hatta Rajasa

Mendag Muhammad Lutfi langsung mengawali tugasnya dengan mengunjungi kantor Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa.

oleh Fiki Ariyanti diperbarui 17 Feb 2014, 12:23 WIB
Diterbitkan 17 Feb 2014, 12:23 WIB
muhammad-lutfi-140214b.jpg
Pasca dilantik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Jumat (14/2/2014), Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi langsung mengawali tugasnya dengan mengunjungi kantor Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Senin (17/2/2014) berbalut kemeja batik berwarna coklat, didampingi ajudannya, mantan Duta Besar Indonesia di Jepang itu keluar dari mobil hitam berpelat B 1589 RFS dan bergegas menuju lobi Kantor Menko Perekonomian pada pukul 11.30 WIB.

Dengan tubuh tegap dan wajah berseri, Lutfi tak segan menyapa para wartawan yang tengah menunggu jalannya Rapat Koordinasi (Rakor).

Dia pun sempat menghentikan langkahnya sejenak dan memberikan sedikit komentar maksud serta tujuan kedatangannya bertemu Hatta Rajasa.

"Namanya juga bos, jadi kita mau tanya apa saja yang mesti diperhatikan. Nanti habis itu kita ngobrol (Lutfi dan wartawan)," ungkap pria berkulit putih dan berambut belah pinggir itu.

Sebelumnya, keputusan pengangkatan M Lutfi sebagai Mendag diumumkan secara resmi oleh presiden SBY pada Rabu, 12 Februari lalu. SBY memastikan dirinya bersama Wakil Presiden Boediono telah menggelar uji kepatutan dan kelayakan terhadap sosok Mendag yang baru. Proses seleksi ini diketahui digelar pada dua hari yang lalu.

Presiden menilai Lutfi bukan merupakan orang baru karena sudah lama berpartisipasi dalam pemerintahan. "Mulai mengemban tugas sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) pada masa-masa yang tidak mudah dalam menjalankan investasi," katanya.

Selama menjabat sebagai Dubes Jepang, SBY menilai Lutfi telah menjadi penghubung dari kerjasama ketat dengan salah satu mitra strategis Indonesia tersebut.

Bahkan disaat masa krisi global, perekonomian Indonesia masih bisa bertahan bahkan dengan pertumbuhan positif dan tergolong tinggi. Lebih jauh, SBY yakin sosok Lutfi cakap dan mampu menggantikan pendahulunya, Gita Wirjawan. (Fik/Nrm)

*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS Honorer K2 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com

Baca juga:

Sektor ini yang Pertama Diurusi Lutfi Usai Jadi Mendag

Resmi Jadi Mendag, M Lutfi Masih Pikirkan Cara Atasi Harga Pangan

Kelakar M Lutfi saat Serah Terima Jabatan Mendag

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya