Zabaleta Bersyukur Tidak Patah Kaki Usai Melawan MU

"Sebetulnya ada dua pelanggaran berbahaya yang saya dapat, namun tekel pertama paling berat," kata Zabaleta.

oleh Ulul Azmi diperbarui 26 Mar 2014, 18:57 WIB
Diterbitkan 26 Mar 2014, 18:57 WIB
img_zabaleta-120513.jpg
Kegembiraan bek Manchester City asal Argentina Pablo Zabaleta usai kemenangan 2-0 timnya atas Newcastle United dalam lanjutan EPL di Sports Direct Arena, 6 Mei 2012. AFP PHOTO / ANDREW YATES

Liputan6.com, Manchester: Bek Manchester City, Pablo Zabaleta merasa bersyukur tidak mengalami patah kaki usai bentrok dengan Manchester United di Old Trafford, Rabu (26/3/2014) dinihari WIB. Hal tersebut diutaran pemain asal Argentina ini setelah mendapat tekel keras dari Danny Welbeck.

Kejadian bermula ketika Welbeck menggiring bola ke jantung pertahanan City pada menit ke-15. Namun laju bola terlalu deras, sehingga posisi bola lebih dekat dengan Zabaleta. Bola kemudian mampu disapu Zabaleta, akan tetapi seiring dengan itu Welbck melancarkan tekel.

Usai tragedi itu, kedua pemain sempat mendapat perawatan dari tim medis dan Welbeck dihadiahi kartu kuning. Sementara Zabaleta sendiri mempu meneruskan pertandingan.

"Sebetulnya ada dua pelanggaran berbahaya yang saya dapat, namun tekel pertama paling berat. Setelah melihat tayangan ulangnya, saya merasa sangat beruntung tidak mengalami patah kaki," kata pemain berusia 29 tahun itu usai pertandingan seperti dilansir BT Sport.

"Pelanggaran kedua adalah sikut oleh Fellaini (menit ke-30). Seharusnya itu kartu merah, tetapi saya menghargai keputusan wasit yang hanya memberikan kartu kuning," sambungnya.

Pertandingan itu sendiri dimenangkan City dengan skor 3-0. Pundi gol The Citizens dicetak oleh Edin Dzeko pada menit pertama serta ke-56, dan satu gol lagi disumbang Yaya Toure (90).

Berkat kemenangan tersebut, Peluang City meraih titel juara Liga Premier kian besar. Sekarang ini, tim asuhan Manuel Pellegrini itu berada di posisi ke-2 dengan mengantongi 66 poin. Selisih tiga poin dengan Chelsea, namun City masih memiliki dua pertandingan sisa.

Sedangkan bagi MU, kekalahan di kandang untuk keenam kalinya dalam musim ini, membuat asa mereka meraih tiket Liga Champions musim depan semakin berat. Sebab, pasukan David Moyes itu berada di posisi ke-7 (51 poin) dengan ketertinggalan 12 angka dari Arsenal yang duduk di posisi ke-4.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya