"Singo Edan" Rebut Tiket 16 Besar AFC Cup 2014

Arema memetik kemenangan dengan skor tipis 1-0 saat menjamu Selangor FA di Stadion Kanjuruhan, Malang.

oleh Rejdo Prahananda diperbarui 16 Apr 2014, 18:46 WIB
Diterbitkan 16 Apr 2014, 18:46 WIB
gallery-arema-2-131230b.jpg
Pasukan Suharno tersebut mencukur klub asal Thailand Army United dengan skor 6-1. terlihat Cristian Gonzales (Arema Cronus) mendapat tackling keras dari kiper United Army Thailand Udomsak Patcham. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Malang Tim raksasa Jawa Timur, Arema Cronus sukses meraih tiket fase 16 besar AFC Cup setelah memetik kemenangan tipis 1-0 atas wakil Malaysia, Selangor FA di Stadion Kanjuruhan, Rabu (16/4/2014). Gol tunggal Arema dicetak oleh Gustavo Lopez melalui titik putih.

Hasil ini membuat Singo Edan duduk diperingkat dua klasemen grup F mengantongi 10 poin. Perolehan poin tim asuhan Suharno itu tidak terkejar oleh Selangor yang menempati peringkat 3 mengemas 5 poin dengan satu pertandingan sisa. Arema mengikuti jejak sesama utusan Indonesia, Persipura Jayapura yang telah lebih dulu memastikan satu tiket di partai 16 besar.

Bertanding di stadion Kanjuruhan, Malang, Arema mendapat perlawanan ketat dari Selangor di menit awal babak pertama. Mimpi buruk buat tim tamu karena harus bermain dengan 10 orang pemain setelah Sharom mendapat kartu merah karena menahan tendangan Cristian Gonzales.

Pemain asal Argentina, Gustavo Lope yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna. Skor 1-0 untuk keunggulan Arema bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, Arema tidak mengendurkan serangan. Namun hingga peluit panjang dibunyikan, Arema gagal menambah keunggulan.

Setelah menghadapi Selangor, Arema masih menyimpan satu pertandingan saat melawan Hanoi T&T pada 23 April. Pertandingan ini akan menjadi penentu juara grup F. Prestasi terbaik Arema sejauh ini mencapai perempatfinal AFC Cup pada 2012.

Sebelumnya, wakil Indonesia lainnya, Persipura Jayapura mampu keluar sebagai juara grup E setelah mengantongi 11 poin usai bermain imbang 1-1 melawan Churcill Brothers di partai ke-5 babak penyisihan AFC Cup 2014.

Susunan Pemain

Arema Cronus: Kurnia Meiga, Johan Alfarizie, Victor Igbonefo, Thierry Gathussi, Beny Wahyudi, Gustavo Lopes, Ahmad Bustomi, Gde Sukadana, Irsyad Maulana, Beto, Christian Gonzales

Selangor FA: Azmi, Steve, Shahrom, Paulo, Bunyamin, Kunanlan, Rizal, Thamil, Veenod, Fitri, Farizal

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya