Legenda F1 Tutup Usia

Semasa kariernya di Formula Satu, Brabham telah berhasil merengkuh tiga gelar juara di tahun 1959, 1960, dan 1966.

oleh Antonius Hermanto diperbarui 19 Mei 2014, 18:23 WIB
Diterbitkan 19 Mei 2014, 18:23 WIB
Sir Jack Brabham
Sir Jack Brabham (Dailymail)

Liputan6.com, Queensland: Legenda Formula Satu, Sir Jack Brabham tutup usia di usianya yang sudah menginjak 88 tahun. Ia meninggal pada Senin pagi waktu setempat di Gold Coast, Australia.

Anak bungsunya, David mengatakan, "Ini merupakan hari yang sangat menyedihkan bagi kita semua. Semasa hidupnya ia telah berhasil meraih apa yang selalu diimpikan semua orang, dan ia akan selalu dikenang dengan apa yang ia telah raih selama ini."

Semasa kariernya di Formula Satu, Brabham telah berhasil merengkuh tiga gelar juara dunia di tahun 1959, 1960, dan 1966. Ia juga dikenal handal dalam kemampuannya sebagai pebisnis dan pembuat mobil.

On the road to glory: The Australian, competing in 1965, is the only man to win a title in a car he built

Salah satu karyanya adalah Cooper. Mobil yang ia ciptakan dengan inovasi yang berbeda dari jenis mobil lainnya. Di masanya, mobil ini tampil beda karena memiliki mesin penggerak di belakang pengemudi.

Berkat kepiawaiannya tersebut ia pun berhasil dalam bisnisnya membuat dan memasarkan produk balapnya itu. Pria asal Australia ini memutuskan untuk pensiun di usia 44 tahun kala itu.

Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya