Fans MU Diminta Bersabar dengan Van Gaal

Van Gaal butuh waktu untuk bisa membangkitkan MU.

oleh Thomas diperbarui 27 Sep 2014, 04:42 WIB
Diterbitkan 27 Sep 2014, 04:42 WIB
Louis Van Gaal
Manajer Manchester United Louis Van Gaal (Paul Ellis/AFP)

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United Louis van Gaal mulai mendapat tekanan dari fans. Pasalnya prestasi The Red Devils di awal musim 2014/2015 sama memprihatinkannya dengan era David Moyes musim lalu.

MU terpuruk di posisi 12 klasemen Liga Premier dengan cuma meraih satu kemenangan dari enam laga awal. MU juga sudah tersingkir dari Piala Liga Inggris. Padahal Van Gaal sudah menghabiskan dana 190 juta euro untuk membeli banyak pemain bintang di bursa transfer musim panas lalu.

Bila tak kunjung mampu memperbaiki prestasi MU, bukan tidak mungkin Van Gaal akan bernasib seperti Moyes yang didepak sebelum musim berakhir.

Di tengah tekanan hebat, Van Gaal mendapat pembelaan dari penyerang baru Southampton Graziano Pelle. Pemain 28 tahun itu menilai Van Gaal butuh waktu untuk membuktikan tangan dinginnya.

Pelle, yang pernah dilatih Van Gaal saat menjuarai Eredivisie bersama AZ Alkmaar tahun 2008/2009, meminta fans MU jangan cepat-cepat memberikan penilaian buruk pada kinerja Van Gaal.

"Saya mengatakan bahkan untuk manajer anda harus memberi waktu. Anda tidak bisa menilai seorang manajer setelah bekerja selama dua bulan, meski mereka profesional yang mapan seperti Van Gaal," kata Pelle kepada Gazzetta dello Sport.

Berbeda dengan Van Gaal, Pelle justru sukses di awal kariernya di Inggris. Dibeli Soton dari Feyenoord Rotterdam senilai 10 juta euro, Pelle sudah mengemas empat gol dari tujuh penampilan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya