Jerman Tak Sabar Jadikan Gibraltar Lumbung Gol

Pelatih Timnas Jerman Joachim Low tak sabar menjadikan Gibraltar lumbung gol.

oleh Arie Nugroho diperbarui 14 Nov 2014, 13:46 WIB
Diterbitkan 14 Nov 2014, 13:46 WIB
Ilustrasi Joachim Low
Ilustrasi Joachim Low (Liputan6.com/Sangaji)

Liputan6.com, Nuremberg - Juara dunia Jerman bersua lawan mudah Selat Gibraltar di babak Kualifikasi Piala Eropa 2016. Menanggapi lagi nanti, pelatih Joachim Low mengaku tak sabar menghancurkan Gibraltar.

Jerman menjalani laga keempat Grup D Kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan menjamu Selat Gibraltar di Stadion Grundig, Nuremberg, Sabtu (15/11/2014) dini hari WIB.

Jerman saat ini menempati posisi ketiga klasemen berbekal tabungan empat angka. Sementara Glibraltar, yang baru pertama kali berpartisipasi di turnamen ini, duduk di posisi buncit tanpa satu pun mengemas angka.

"Kami ingin mencetak banyak gol. Jika kami bermain seperti yang kami inginkan, maka kami akan mendapatkan banyak peluang. Kami tak puas dengan penampilan kami di awal kualifikasi," tutur Low seperti dilansir Goal.

"Kami tak cukup banyak mendapatkan poin. Maka dari itu, kami bertekad meraih kemenangan saat menghadapi Gibraltar. Saya mengharapkan para pemain tampil dengan mental juara," ia menambahkan.

Penampilan Jerman menurun drastis usai meraih trofi Piala Dunia 2014 di Brasil. Tak ayal, kritikan pun bertubi-tubi datang menghujani tim besutan Low itu. Jerman melalui tiga pertandingan Grup D dengan rincian sekali menang, seri, dan kalah.

"Emosi dan intensitas di turnamen seperti ini sangatlah besar. Wajar rasanya jika kami sedikit mengalami penurunan. Kami harus kembali ke penampilan kami yang biasa, Banyak pemain yang masih muda dan ingin memenangkan banyak gelar seperti Jerome Boateng dan Mario Gotze," tegas Low.

"Kami memenangkan Piala Dunia berbekal gaya bermain kami. Setelah menjadi juara, Anda harus melakukan perubahan agar bisa tetap sukses. Sepak bola berkembang sangat cepat," tutup Low.

Baca Juga:
Moyes: Saya Mirip Jose Mourinho
Apa Alasan Moyes Pilih Latih Klub Spanyol?
MU dan Chelsea Bersaing Buru Bek Muda Madrid

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya