Inter Milan Resmi Depak Walter Mazzarri

Inter Milan akhirnya memecat pelatih Walter Mazzarri akibat serangkaian hasil buruk.

oleh Arie Nugroho diperbarui 14 Nov 2014, 19:21 WIB
Diterbitkan 14 Nov 2014, 19:21 WIB
img_mazzarri-100312.jpg
Walter Mazzarri (AFP/Roberto Salomone)

Liputan6.com, Milan - Kabar mengejutkan datang dari Inter Milan. Manajemen Nerazzurri memutuskan memecat pelatih Walter Mazzarri. Dan, Roberto Mancini menjadi kandidat terkuat arsitek anyar.

Pelatih berkebangsaan Italia itu ditunjuk sebagai juru racik Inter pada 24 Mei 2013 lalu. Manajemen Inter menunjuknya sebagai pelatih baru usai sukses mengantar Napoli menempati posisi runner-up klasemen akhir Seri A Italia pada musim 2012/2013.

Di musim pertamanya, Mazzarri membawa Inter menduduki posisi kelima. Namun, penampilan Inter musim ini sangat mengecewakan. Hingga pekan ke-11, Inter duduk di posisi sembilan dan sudah menelan tiga kekalahan.

"Inter Milan mengumumkan bahwa pelatih Walter Mazzarri telah dibebastugaskan sebagai pelatih tim utama," demikian pengumuman Inter melalui situs resminya.

"Inter Milan mengucapkan terima kasih atas komitmen, dedikasi, dan profesionalisme yang ia tunjukkan selama 17 bulan membesut tim," lanjut pernyataan tersebut.

Roberto Mancini dikabarkan menjadi kandidat terkuat pengganti Mazzarri. Mantan juru taktik Manchester City itu sebelumnya pernah menjabat sebagai pelatih Inter pada 2004 hingga 2008.

Selama masa baktinya, Mancini sukses mempersembahkan tiga gelar Scudetto dan dua trofi Piala Italia, sebelum akhirnya digantikan oleh Jose Mourinho.

Baca Juga:

Gerrard Iri Prestasi Rooney
Nasihat Ferguson untuk Moyes Sebelum Latih Sociedad
Van Dijk Bicara Soal Boaz dan Evan Dimas

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya