4 Pemain Inter Tangisi Kepergian Mazzarri

Walter Mazzarri dipecat karena tak mampu mengantarkan prestasi untuk Inter Milan.

oleh Bagusthira Evan Pratama diperbarui 16 Nov 2014, 01:24 WIB
Diterbitkan 16 Nov 2014, 01:24 WIB
Walter Mazzarri
Walter Mazzarri (Andreas Solaro/AFP)

Liputan6.com, Milan - Keputusan Inter Milan memecat Walter Mazzarri rupanya mengagetkan beberapa pemain. Nama-nama seperti Jonathan, Yuto Nagatomo, Hernanes dan Juan Jesus bahkan menangis saat mengetahui Mazzarri didepak dari posisinya sebagai pelatih tim.

Pria 53 tahun itu dipecat pada Jumat (14/11/2014) lalu. Tak lama setelah itu, ia langsung menemui beberapa pemainnya untuk menyampaikan salam perpisahan. Menurut La Gazzetta dello Sport, Mazzarri menitikan air mata ketika berbicara di hadapan para punggawa I Nerazzurri.

Sayangnya, tak diketahui isi pembicaraan tersebut. Yang pasti Mazzarri harus rela angkat koper dan posisinya kini digantikan mantan manajer Manchester City, Roberto Mancini.

Selain empat pemain tadi, kepergian Mazzarri juga disesali Nemanja Vidic. Bek kebangsaan Serbia itu menjadi pemain pertama yang memberikan pelukan perpisahan kepada Mazzarri.

Lanjut ke halaman berikutnya -->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Alasan Mazzarri dipecat

4 Pemain Inter Tangisi Kepergian Mazzarri
Walter Mazzarri dipecat karena tak mampu mengantarkan prestasi untuk Inter Milan.

Di musim ini, kinerja Mazzarri dinilai sangat buruk. Di bawah asuhannya, Inter tak mampu menembus papan atas klasemen Serie A. Dari 11 pertandingan, I Nerazzurri hanya meraih empat kemenangan. Sisanya, Inter kalah tiga kali dan imbang empat kali.

Tak ingin terus terpuruk, manajemen Inter yang dipimpin Erick Thohir akhirnya mengambil keputusan untuk memecat Mazzarri. Klub pemilik 18 gelar Scudetto itu kemudian menunjuk Mancini untuk dijadikan sebagai pelatih baru.

"Mancini sudah mengetahui Inter. Kami tak bisa mengambil pelatih lain dan memulainya dari awal lagi. Kami harus berada di kompetisi Eropa. Dengan pengalamannya, Mancini bisa membantu kami," ucap Thohir yang dikutip dari Football Italia.

 

Baca juga:

Timnas Indonesia Takluk 0-2 dari Suriah

Pose Panas Istri Pennant Berbikini di Perpustakaan

Pelatih Jerman Mengamuk Usai Menang 4-0

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya