"MU Tak Pantas Kalahkan Southampton"

Ronald Koeman menilai Southampton tak pantas dikalahkan Manchester United.

oleh Arie Nugroho diperbarui 09 Des 2014, 09:09 WIB
Diterbitkan 09 Des 2014, 09:09 WIB
img_ronald_koeman-6.jpg
Valencia's Dutch Ronald Koeman gestures during their Spanish league football match against Murcia at Mestalla Stadium in Valencia 10 November 2007.AFP PHOTO/DIEGO TUSON

Liputan6.com, Southampton - Kekalahan Southampton dari Manchester United tentu saja berbuah rasa kecewa pelatih Ronald Koeman. Juru racik asal Belanda itu menyebut timnya tak pantas dikalahkan MU.

Manchester United berhasil membawa pulang tiga angka dari kandang Southampton, Stadion ST Mary, pada partai lanjutan Liga Premier Inggris, Selasa (9/12/2014) dini hari WIB. Setan Merah menang tipis 2-1.

Robin van Persie menjadi pahlawan kemenangan Setan Merah di pertandingan ini berbekal lesakkan sepasang golnya, masing-masing pada menit ke-12 dan 71. Gol balasan Southampton dicetak Graziano Pelle pada menit ke-31.

"Kami bermain menyerang dan terus menekan mereka. Kami pantas mendapatkan hasil yang lebih baik lagi dengan level permainan seperti ini. Namun, hal kecil menjadi penentu jalannya laga ini," ungkap Koeman dilansir BBC.

"Kami memiliki lebih banyak peluang, bermain lebih baik, dan unggul dalam penguasaan bola. Saya bilang kepada para pemain bahwa kami tak kalah melawan MU, tapi kami kalah melawan diri sendiri," lanjut Koeman.

Ini merupakan kemenangan kelima beruntun MU di ajang Liga Premier Inggris. Tambahan tiga angka ini membuat MU kini berada di posisi ketiga dengan 28 poin.

Baca Juga:

Klasemen Liga Inggris: MU Tembus 3 Besar, Ancam City

8 Fakta Menarik Southampton vs MU: RvP Striker Superior

Laga Krusial Liga Champions Ditayangkan Gratis di Liputan6.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya