Jadi Kapten Sriwijaya FC, Ferdinand Ingin Hilangkan Temperamen

"Kepercayaan ini diberikan pelatih karena ingin saya sedikit mengurangi temperamen saya," kata Ferdinand Sinaga.

oleh Juprianto Alexander Sianipar diperbarui 28 Des 2014, 21:17 WIB
Diterbitkan 28 Des 2014, 21:17 WIB
Ferdinand Sinaga
Gaya berpakaian Ferdinand Sinaga di luar lapangan bermain

Liputan6.com, Palembang: Tanggung jawab besar sepertinya bakal diemban Ferdinand Sinaga bersama Sriwijaya FC musim depan. Ini seiring kemungkinan dirinya dipilih pelatih Benny Dollo sebagai kapten tim "Laskar Wong Kito".

Saat ditemui di Hotel Arya Duta, Palembang, Minggu (28/12/2014), Ferdinand mengakui ada peluang menjabat sebagai kapten tim. Jika akhirnya dipilih, Ferdinand pun mengaku siap menjawab kepercayaan sang pelatih.

"Dalam uji coba saya sempat jadi kapten tim. Kepercayaan ini diberikan pelatih karena ingin saya sedikit mengurangi temperamen saya," ucapnya.

"Saya akui saya memang temperamental dan saya berharap bisa menghilangkan sifat temparemen saya ini."

Musim lalu, Ferdinand memang punya jejak rekam disiplin yang buruk. Yang paling parah, mantan striker Persib Bandung ini disanksi Komisi Disiplin PSSI gara-gara aksi panjat pagar kala memperkuat timnas.

Efeknya pun panjang. Mantan pelatih timnas Alfred Riedl tidak membawanya ke Piala AFF 2014 walau sukses membawa Persib juara dan meraih gelar pemain terbaik ISL 2014. "Saya sendiri merasa nama saya tidak masuk skuat karena aksi yang saya lakukan waktu itu. Tapi, itu sudah masa lalu dan saya sudah belajar dari kesalahan tersebut," ia menuturkan.

Baca juga:

6 Atlet Cantik Indonesia

Wakil Indonesia Bidik Final FIC 2015

Ronaldo dan MU Bikin Klub Ini Patah Hati

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya