MU Bakal Datangkan Bek Anyar Januari Ini

Louis van Gaal ingin mendatangkan Seamus Coleman untuk menutup kekurangan di posisi bek

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 13 Jan 2015, 16:17 WIB
Diterbitkan 13 Jan 2015, 16:17 WIB
Manchester United
Manchester United

Liputan6.com, Manchester - Manchester United dilaporkan siap untuk mendatangkan bek Everton Seamus Coleman pada Januari ini. MU, seperti dikabarkan Manchester Evening News, sudah mempersiapkan dana kesepakatan sekitar 25 juta pounds untuk membawa Coleman ke Old Trafford. Juara Liga Inggris 20 kali yakin bisa mendapatkan jasanya di bursa transfer pertengahan musim ini.

Louis van Gaal sebenarnya sudah memiliki Rafael da Silva, satu-satunya bek kanan di skuat Setan Merah. Namun, pemain Brasil ini selalu dihantui cedera di musim ini. Terakhir, dia mengalami patah tulang pipi saat pertandingan Piala FA melawan Yeovil Town, meskipun sudah kembali ke pelatihan pekan lalu.

Selain Rafael, Van Gaal juga sebetulnya sudah memiliki Antonio Valencia di posisi bek kanan. Namun, karena masih kurangnya pilihan memaksa Van Gaal untuk segera melakukan pendekatan untuk Coleman.

Penampilan Coleman sebelumnya sudah menarik perhatian David Moyes, mantan manajer United. Namun, Moyes gagal mendatangkan pemain berusia 26 tahun itu, ke Old Trafford.

Lihat halaman selanjutnya.........

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tugas Berat

Seamus Coleman
Seamus Coleman

Coleman sendiri tidak terlalu memperdulikan minat MU yang ingin memboyongnya. Pemain asa Irlandia ini, tidak terpengaruh oleh spekulasi yang sedang berlangsung seputar masa depannya. Ia tetap sepenuhnya fokus pada kinerjanya di lapangan.

Karena itu, tugas MU untuk memperoleh jasa Coleman akan menjadi tugas berat. Manajer Everton Roberto Martinez bahkan telah memperingatkan Red Devils agar tidak membuang-buang waktu dalam mengejar Coleman.

The Toffees tidak bersedia untuk membiarkan bintang mereka meninggalkan pemain di bulan Januari.

"Kami tidak akan menjual aset besar yang kita miliki di jendela Januari ini, sehingga cerita-cerita dari luar adalah buang-buang waktu," kata Martinez.


Baca Juga:

MU Diam-diam Pantau Masa Depan Messi

5 Rumor Transfer MU yang Kemungkinan Bakal Terwujud

Raih Ballon d'Or, Ronaldo Dipuji Setinggi Langit

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya