"Kuda Hitam" di Bursa Calon Ketua Umum PSSI

Pengamat menjagokan mantan bendahara PSSI di 2007 hingga 2011, Achsanul Qosasih.

oleh Defri Saefullah diperbarui 03 Feb 2015, 13:18 WIB
Diterbitkan 03 Feb 2015, 13:18 WIB
Intip, Tampilan Baru Kantor PSSI
Tampilan kantor PSSI di Pintu IX Gelora Bung Karno Jakarta usai direnovasi selama lebih kurang 10 bulan. Tampak ruang penerima tamu yang ada di dalam kantor PSSI. Foto diambil pada 5 Januari 2015. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta: PSSI sudah mengumumkan para kandidat ketua umum PSSI untuk periode 2015-2019. Saat ini, ada 11 nama yang sudah didaftarkan untuk menjadi calon ketua umum PSSI periode mendatang.

Dari 11 nama tersebut, ada calon yang pantas dijagokan dan juga menjadi "kuda hitam" di bursa ketua umum. Menurut pengamat sepak bola yang juga wartawan, Kesit B Handoyo, mantan bendahara PSSI periode 2007-2011, Achsanul Qosasih bisa menjadi "kuda hitam" di bursa calon ketua umum PSSI.

"Saya pernah bersama-sama dengan beliau saat menjadi pengurus PSSI. Dia sudah tahu seluk beluknya. Dari segi pengalamannya sudah teruji. Selain pernah menjadi pengurus PSSI, dia juga pernah mengelola Persepam Madura United," kata Kesit saat dihubungi wartawan,  Selasa (03/02/2015).

Dikatakannya, Achsanul bisa sukses menjadi ketua umum asal bisa mengkampanyekan program-program kerjanya kepada para voter yang akan menjadi pemilih di Kongres Luar Biasa PSSI April mendatang.

"Pak Achsanul Qosasi bisa menjadi Kuda Hitam ( bisa menang tapi bukan unggulan). Karena dia pernah di dalam (PSSI)," ujarnya.

"Saya lebih setuju kalau ada figur baru, walaupun Pak Achsanul bukan figur baru. Persaingan bakal ketat, pak Achsanul harus bisa memberikan janji perubahan di persepakbolaan Indonesia."

10 nama lain yang masuk bursa ketua umum PSSI yaitu Bernard Limbong (mantan ketua Komdis era Nurdin Halid), Tonny Aprilani, Erwin Dwi Budiman, Subardi, Joko Driyono, La Nyalla Mattalitti, M Zein, Djohar Arifin Husin, Sarman dan Syarif Bastaman.

Baca juga:

Bek Kiri Barcelona Doakan Madrid Kalah

Everton Siap Tampung Wonderkid MU

Cedera di IIC, Firman Utina Absen Bela Persib di Liga Champion?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya